BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC dalam laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/3) sore. Bagi sang pelatih, Sergio Farias, kemenangan menjadi pembuktian bahwa catatan di dua musim terakhir tidak terulang.

Seperti diketahui, Persija selalu gagal menang di laga pembukanya di musim 2018 dan 2019. Persija hanya bermain imbang saat menghadapi Barito Putera dan Bhayangkara FC.

"Hari kami memulai liga, kami sudah punya persiapan bagus, tapi pasti ada nervous di laga pertama. Lawan kami punya postur berbeda di lapangan, mereka lebih menyerang bahkan memaksa menyerang dan bikin kami susah," kata Sergio Farias.

Persija Jakarta baru mencetak gol pada menit ke-21 melalui Osvaldo Haay. Pergantian lebih dulu dilakukan, di mana Sandi Sute ditarik untuk ditukar dengan Evan Dimas dan dinilai Sergio Farias punya manfaat.

Baca Juga:

Persija Jakarta 3-2 Borneo FC: Tiga Poin bagi Macan Kemayoran di Awal Liga 1 2020

Joko Susilo Ungkap Resep Persik Tahan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Persija mencetak gol lagi pada menit ke-36 melalui Marko Simic. Borneo FC memperkecil ketertinggalan lewat gol pada menit ke-71 sebelum Evan Dimas membuat Persija unggul 3-1 menit ke-85. Skor menjadi 3-2 setelah Ryuji Utomo melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir.

"Kita punya satu pemain di gelandang, kurang berfungsi, terlalu ke belakang dan terjadi kesulitan dalam sirkulasi karena turun terus. Jadi saya terpaksa ganti pemain untuk perbaiki."

"Evan Dimas luar biasa, ia mampu hadirkan ritme, bergerak dan pindah bola dan menjadi aktor di sektor gelandang. Aspek taktik penting untuk kemenangan kali ini karena kami sedang memulai liga."

"Kemarin ada yang tanya, Persija tidak bisa menang di laga pertama. Sekarang bisa dan kami menang. Kami akan dari tangga ke tangga, pelan-pelan untuk musim ini," jelas Sergio Farias.