BolaSkor.com - Sergio Pellissier resmi berpamitan pada publik Chievo Verona ketika menjamu Sampdoria dalam laga pekan ke-37 Serie A, di Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (19/5). Dengan penuh perasaan haru, sang kapten meninggalkan lapangan pada menit ke-73.

Saat itu, situasi stadion beragam. Ada yang terlihat sedih karena Pellissier akan gantung sepatu, namun ada juga yang bangga dengan pengabdiannya selama ini.

Dari sisi tribun utara, terlihat ribuan suporter mengangkat gambar yang bertuliskan "31 per sempre". Aksi tersebut sebagai simbol jika Pellissier akan selalu ada di hati suporter Chievo Verona.

"Saya tidak bisa menemukan kalimat yang tepat. Hampir 20 tahun saya melakoni karier yang luar biasa di sini. Terima kasih pada pelatih, rekan satu tim, dan semua staf. Selain itu, juga pada suporter yang selalu memberikan dukungan," ungkap Pellissier.

"Saya tidak membuat keputusan ini hanya dalam waktu semalam. Saya telah memikirkannya sepanjang tahun. Sudah waktunya memberikan ruang pada pemain yang lebih muda."

Baca juga:

Terima Kasih atas Warisan Anda di Manchester City dan Premier League, Vincent Kompany

Marina Granovskaia, Ratu Dansa di Lantai Bursa

Chris Wilder, Si Jenius di Balik Kesuksesan Sheffield United Promosi ke Premier League

Sergio Pellissier

Keputusan pensiun Pellissier membuat Chievo Verona dua kali dirundung awan kelam. Sebab, Gialloblu juga sudah dipastikan akan terdegradasi ke Serie B.

"Saya meminta maaf atas terdegradasinya Chievo. Namun, saya ingin menyelesaikan siklus di Chievo Verona. Saya tidak ingin berada di tim hanya sebagai simbol. Saya tidak mau mencuri uang. Saya sudah mendapatkannya dari bermain," kata sang pemain.

Pellissier memang bukan one man club. Pria 40 tahun tersebut pernah membela Torino dan Varese sebelum bergabung ke Chievo pada awal Juli 2000. Bahkan, Chievo sempat meminjamkannya ke SPAL selama satu musim.

Selama membela panji Chievo Verona, Pellissier sudah mencetak 139 gol plus 29 assist dalam 514 pertandingan. Jumlah tersebut membuktikan jika Pellissier adalah ujung tombak yang tajam.

Bahkan, Pellissier juga pernah memperkuat tim nasional Italia pada 2009. Ketika itu, sang pemain mencetak satu gol saat Gli Azzurri menghadapi Republik Irlandia pada laga persahabatan.