BolaSkor.com - Untung saja kejadian ini tidak terjadi. Ya, pembalap tim Racing Point, Sergio Perez mengakui hampir menabrak dua marshal atau petugas lomba pada putaran keenam Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Jalan Raya Monako, Monte Karlo, Minggu (27/05).

Perez menceritakan momen di atas terjadi ketika ia hendak keluar dari pit lane pada awal periode Safety Car (SC) masuk ke trek.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Monako: Lewis Hamilton Finis Pertama Setelah Menangkan Duel Kontra Max Verstappen

Mengenang Mendiang Niki Lauda: Pernah Juara Dunia dengan Keunggulan 0,5 Poin

Saat kejadian, dua marshal yang masih diberikan keberuntungan ini sedang membersihkan sisa-sisa mobil Charlec Leclerc yang menabrak dinding pembatas sirkuit pada sektor La Rascasse.

Pembalap asal Meksiko itu mengatakan, baik dia maupun dan para marshal sangat beruntung dalam insiden itu, yang memang tidak terekam kamera televisi. Ditambah tidak ada bendera peringatan apapun.

Perez pun mengaku akan membawa masalah ini ke rapat FIA Safety Commission. "Dalam periode Safety Car, saya hampir menabrak dua marshal. Kejadiannya berlangsung saat saya keluar dari pit menuju Tikungan 1," kata Perez.

“Itu sangat buruk. Mereka berlari disaat saya keluar dari pit. Saya harus mengerem dan sangat beruntung. Mereka juga sangat beruntung karena saya menghindarinya,” eks pembalap McLaren itu melanjutkan.

Perez sendiri akhirnya hanya finis posisi 12 di lomba F1 GP Monako. Yang berarti, dua lomba terakhir, ia selalu gagal mendapatkan poin.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com