BolaSkor.com - Real Madrid mendapat kabar baik dari Sergio Ramos jelang melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. Sang kapten sudah pulih dan siap tampil di kandang Chelsea.

Madrid tengah berada di posisi yang kurang menguntungkan usai ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 pada leg pertama semifinal, tengah pekan kemarin. Padahal Los Blancos tampil di kandang sendiri.

Dengan kondisi tersebut, Madrid harus bisa mengalahkan Chelsea pada leg kedua demi melaju ke final. Pertandingan krusial tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Baca Juga:

Sulitnya Memprediksi Akhir Perburuan Gelar Juara LaLiga 2020-2021

Ketagihan Boyong Pemain Madrid, Milan Incar Dua pada Musim Panas

Dibantai Barcelona Jadi Kenangan Terburuk dalam Karier Xabi Alonso

Sergio Ramos

Mengalahkan Chelsea dalam laga tandang tentu bukan perkara mudah. Madrid butuh menampilkan kekuatan terbaiknya untuk mewujudkan target tersebut.

Kembalinya Ramos telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Pemain berusia 35 tahun itu bahkan direncanakan absen dalam lanjutan LaLiga akhir pekan ini demi siap tempur di kandang Chelsea.

"(Ramos) berlatih bersama kami dan itu berarti dia juga bisa bermain. Kami akan melihat apa yang kami lakukan saat menentukan skuat, tapi Sergio fit dan siap bermain," kata Zidane di situs resmi klub.

Kehadiran Ramos akan membuat lini pertahanan Madrid lebih solid. Ia juga punya naluri gol yang tinggi saat membantu serangan.

Masa depan Ramos

Musim 2020-2021 menjadi mimpi buruk bagi Ramos. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena mengalami serangkaian cedera.

Ramos tercatat baru bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi sepanjang musim ini. Namun ia masih mampu menyumbang empat gol dan satu assist.

Masalah ini juga yang membuat negosiasi perpanjangan kontrak Ramos tersendat. Madrid ragu untuk mengikatnya lebih dari satu tahun ke depan karena khawatir sang pemain akan semakin akrab dengan cedera.