BolaSkor.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, tampil apik pada duel timnas Spanyol kontra Norwegia dalam matchday 1 Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Mestalla, Minggu (24/3). Ramos mencetak gol dari titik putih dengan gaya panenka.

Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan La Furia Roja. Saat laga berlangsung dengan skor 1-1, Ramos mencetak gol dengan penalti panenka pada menit ke-71. Akhirnya, Spanyol menutup laga dengan skor 2-1.

Sergio Ramos memang dikenal sebagai pemain yang gemar melakukan tendangan penalti. Tidak hanya di timnas Spanyol, Ramos juga melakukannya di Real Madrid. Jumlah penalti panenka Ramos kian deras usai menjadi algojo utama El Real pada musim ini menggantikan Cristiano Ronaldo yang menuju Juventus.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, melontarkan pujian terkait aksi penalti Ramos. Enrique menyebut Ramos adalah pemain yang unik.

Baca juga:

Jam Bermain Karim Benzema Lebih Banyak dibanding Striker-striker Eropa Lainnya

Bahagia di Man United, Paul Pogba Sebut Real Madrid Klub Impian

Sergio Ramos

"Saya puas dengan segalanya, termasuk sikap kami dan bagaimana performa setelah diskusi dalam pekan ini. Mungkin kami tidak terlalu efektif dan harus meningkatkan kepercayaan diri pada pemain. Sebab, solidaritas sangat fundamental" ujar Enrique kepada Four Four Two.

Sebagai seorang bek, Ramos memang memiliki jumlah gol yang cukup banyak. Menariknya, sebagian di antaranya dihasilkan dari titik putih. Total, Sergio Ramos telah berhasil melakukan delapan penalti panenka selama kariernya.

"Kami tampil baik dan tahu harus berjuang untuk menang. Sebab, Norwegia bertahan dengan baik. Sergio Ramos mengeksekusi penaltinya dengan sangat baik untuk kami. Dia adalah pemain unik di sejarah," imbuhnya.

"Kami harus senang dan menghargai hasil positif. Saya percaya kami bisa melaju dengan dukungan para pemain. Saya kira kami pantas menang dengan skor 5-1 atau 6-1. Namun, sepak bola hanya menghargai gol-gol Anda dan kami tahu harus kuat secara fisik," kata Enrique.