BolaSkor.com - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, membuka peluang tampil di Olimpiade 2020. Ramos mengaku berharap bisa membela negaranya pada ajang olahraga multi event tersebut.

Sergio Ramos merupakan penampil terbanyak sepanjang masa timnas Spanyol. Ramos telah bermain dalam 168 pertandingan, memecahkan rekor sebelumnya, 167 laga milik Iker Casillas.

Bersama timnas Spanyol, Sergio Ramos telah merasakan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun, Ramos belum pernah membela La Furia Roja pada ajang Olimpiade.

Olimpiade 2020 akan berlangsung dua pekan setelah laga puncak Piala Eropa 2020. Kondisi tersebut membuat sejumlah pemain diprediksi bakal absen dari ajang itu.

Baca Juga:

Rekor Kemenangan dan Angka Gol Fantastis Sergio Ramos Bersama Timnas Spanyol

Sergio Ramos Tak Jamin Gantung Sepatu di Real Madrid

Sergio Ramos

Tidak demikian dengan Sergio Ramos. Kapten Real Madrid tersebut mengaku akan mengusahakan bermain di Olimpiade meski saat ini terlalu cepat membahas kemungkinan itu.

"Masih terlalu cepat membicarakan Olimpiade. Namun, setiap orang yang punya kesempatan bermain di Olimpiade tidak akan berkata tidak," ujar Sergio Ramos.

"Apabila Anda dipanggil ke Olimpiade, Anda tidak akan menolaknya. Masih banyak musim yang bisa dijalani dan itu merupakan ide yang sangat menarik."

"Merupakan kebanggaan bagi seorang Spanyol mengenakan seragam ini berkali-kali. Saya berharap akan menggunakan jersey timnas Spanyol lebih sering lagi," imbuhnya.

Prestasi tertinggi timnas Spanyol di Olimpiade adalah pada edisi 1992 saat meraih medali emas. Kala itu La Furia Roja diperkuat nama-nama seperti Luis Enrique, Pep Guardiola, dan Santiago Canizares.