Sergio Ramos Ingin LaLiga Segera Bergulir, Gerard Pique Sebaliknya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Mei 2020
Sergio Ramos Ingin LaLiga Segera Bergulir, Gerard Pique Sebaliknya
Gerard Pique dan Sergio Ramos (zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Real Madrid Sergio Ramos ingin LaLiga segera berguli karena Spanyol membutuhkan sepak bola untuk meningkatkan ekonomi dan memberikan hiburan bagi masyarakat. Berbeda dengan bek Barcelona Gerard Pique, yang ingin LaLiga tidak terburu-buru untuk meneruskan kembali kompetisi.

LaLiga sudah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19. LaLiga musim 2019-20 direncanakan untuk kembali bergulir kembali pada pertengahan Juni.

Presiden LaLiga Javier Tebas menyarankan bahwa kompetisi kembali bergulir pada 12 Juni, meski menekankan bahwa kompetisi masih harus mendapatkan persetujuan otoritas kesehatan.

Baca Juga:

Klub-klub LaLiga Mulai Kembali Latihan, Tiga Pemain Positif Virus Corona

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Aturan Ketat yang Disusun LaLiga jika Kompetisi Dilanjutkan

Ramos mengungkapkan bahwa dia sudah siap untuk beraksi lagi di lapangan. "Semuanya membutuhkan waktu, negara membutuhkan sepak bola sebagai dukungan ekonomi dan orang-orang membutuhkannya sebagai hiburan," ujar Ramos.

Meski Ramos dan Tebas ingin La Liga segera kembali dilanjutkan, tidak demikian dengan bek Barcelona Gerard Pique yang mengatakan bahwa usulan kompetisi digelar lagi pada 12 Juni dinilainya masih terlalu cepat.

"Saya telah mendengar Javier berbicara soal jadwal bermain lagi pada tanggal 12 Juni. Kami telah menghabiskan banyak waktu tidak bermain dan kami harus mengingat bahwa kami harus siap untuk menghindari risiko cedera."

"Bila saya boleh memberikan saran, mungkin mundur beberapa hari lagi tidak akan menyakiti kita."

"Saya memahami minat LaLiga dalam menyelesaikan musim karena ada banyak yang dipertaruhkan. Meski menjadi pemuncak liga, akan tidak puas untuk memenangkan dengan cara itu," kata Pique.

"Bila saya boleh memberikan saran, mungkin mundur beberapa hari lagi tidak akan menyakiti kita."

"Mereka terus memberi kami informasi, Javier Tebas telah mendedikasikan banyak waktu untuk itu. Ada orang-orang yang takut dan penting bagi semua orang untuk mengikuti protokol sedetail mungkin."

Pique bersama rekan setimnya di Barcelona sudah mulai berlatih pekan lalu, dengan latihan dipisah di tiga lapangan.

LaLiga Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan