Sergio Ramos Kejar Rekor Ronald Koeman dan Daniel Passarella

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 November 2019
Sergio Ramos Kejar Rekor Ronald Koeman dan Daniel Passarella
Sergio Ramos. (Twitter)

BolaSkor.com - Sebelum laga melawan Leganes di Stadio Santiago Bernebeu dimulai Kamis (31/10), Real Madrid memberikan apresiasi kepada Sergio Ramos atas rekor 168 penampilan bersama tim nasional Spanyol. Kini Ramos memiliki kesempatan memburu rekor lainnya.

Menjadi pemegang penampilan terbanyak di timnas Spanyol adalah catatan emas teranyar yang diukir Sergio Ramos dalam kariernya. Pastinya itu bukanlah yang terakhir bagi sang kapten. Masih ada rekor lain yang sudah ada di depannya.

Baca Juga:

Rekor Kemenangan dan Angka Gol Fantastis Sergio Ramos Bersama Timnas Spanyol

Sergio Ramos Tak Jamin Gantung Sepatu di Real Madrid

Dalam laga melawan Leganes, Ramos ikut menyumbang satu dari lima gol yang dibuat Real Madrid. Ini merupakan gol pertama Ramos musim ini. Gol yang membuatnya mengukir catatan selalu membuat gol dalam 16 musim beruntun.

Di Spanyol, rekor selalu mencetak gol di tiap musim masih dipegang oleh Piru Ginza. Pemain Athletic Bilbao tersebut tercatat selalu membuat gol dalam 19 musim beruntun.

Selain itu, gol ke gawang Leganes juga menambah koleksi golnya di LaLiga menjadi 62. Jumlah yang menjadikan Ramos ada di urutan ketiga bek dengan koleksi gol terbanyak. Di urutan pertama masih ada nama Fernando Hierro dengan 104 gol. Akan tetapi sejatinya nyaris separuh (44) dari gol Hierro dicetaknya ketika dia bermain sebagai gelandang.

Ramos memang masih jauh jika ingin menyamai Hierro, namun dia masih berpeluang sejajar atau melewati catatan 67 gol milik Ronaldo Koeman.

Tidak hanya itu, Ramos juga berpeluang menyamai atau melewati rekor 22 gol Daniel Passarella sebagai bek yang paling banyak membuat gol bersama tim nasional. Saat ini Ramos sudah mengoleksi 21 gol atau hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor legenda Argentina.

Sergio Ramos Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan