Sergio Ramos Pecahkan Rekor Paul Scholes Sebagai Pemain dengan Jumlah Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 September 2018
Sergio Ramos Pecahkan Rekor Paul Scholes Sebagai Pemain dengan Jumlah Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions
Sergio Ramos (Zimbio)

BolaSkor.com - Sergio Ramos masuk buku sejarah Liga Champions. Untuk diketahui, pada menit ke 23 laga Real Madrid kontra AS Roma di Santiago Bernabeu, Rabu (20/9) atau Kamis dini hari WIB, ia mendapat kartu merah dari wasit Bjorn Kuipers setelah melanggar gelandang tim tamu, Steven Nzonzi.

Praktis Ramos sudah menerima kartu kuning sebanyak 37 kali dari total 115 laga Liga Champions yang telah ia jalani. Menariknya, jumlah tersebut mengalahkan rekor milik legenda Manchester United, Paul Scholes yang sempat lama memegang predikat sebagai pemain paling banyak menerima kartu kuning di Liga Champions.

Untuk diketahui, kini, Ramos juga berstatus pemain yang mendapat hukuman kartu kuning terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Champions. Dia merasakan kartu kuning sebanyak lima kali pada musim 2010-11 dan 2012-13.

Menariknya, Scholes yang dikenal sebagai gelandang yang menyukai pekerjaan kotor dan sering melakukan tekel keras, tidak pernah menerima lebih dari empat kartu kuning di satu musim Liga Champions.

Ramos Yellow Card

Terlepas dari rapor negatif Ramos soal kartu kuning, ia turut berjasa menjaga gawang Madrid tidak dibobol Roma. Madrid sendiri berhasil menggulung tim asuhan Eusebio Di Francesco dengan skor 3-0.

Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh tendangan bebas Isco, Gareth Bale, dan Mariano. Berkat kemenangan ini, Madrid memimpin Grup G lewat torehan tiga poin. Karena pada pertandingan lain di grup ini, Viktoria Plzen hanya bermain imbang 2-2 kontra CSKA Moscow.*

Rapor Sergio Ramos lawan AS Roma

Menit main: 90
Tendangan: 3
Tendangan ke gawang: 1
Tekel: 2
Melanggar: 2
Menyentuh bola: 76
Umpan: 66
Akurasi umpan: 89,4 %

Sergio Ramos Real Madrid Liga Champions AS Roma Rekor buruk Kartu Kuning
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan