Sergio Ramos Siap Salip Gigi Buffon

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 14 November 2020
Sergio Ramos Siap Salip Gigi Buffon
Sergio Ramos (zimbio)

BolaSkor.com - Sergio Ramos punya kesempatan memecahkan rekor penampilan terbanyak bersama tim nasional yang dibuat pemain Eropa. Ramos akan menjadi pemegang rekor jika tampil memperkuat Spanyol dalam laga Nations League melawan Swiss, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Bek sentral Real Madrid ini akan melakoni penampilan ke-177 untuk Spanyol pada laga di Basel nanti. Catatan ini membuat Ramos melewati rekor milik kiper Gianluigi Buffon, yang telah bermain 176 kali untuk Italia.

Dengan usia 34 tahun, Ramos juga diperkirakan mampu memecahkan rekor dunia, yang saat ini dipegang oleh Ahmed Hassan dari Mesir yang memperoleh 184 caps.

Baca Juga:

Ledek Vinicius Junior, Karim Benzema Akhirnya Meminta Maaf

Presiden LaLiga Tuding Bartomeu Disetir Presiden Real Madrid

Ditaksir Real Madrid, Kylian Mbappe Diyakini Jalani Musim Terakhir dengan PSG

Ramos diperkirakan akan memecahkan rekor Ahmed Hassan pada gelaran Euro 2020, yang akan dhelat pada Juni dan Juli tahun depan.

"Sayangnya bagi saya sebagai pelatih dia harus memiliki batas," kata pelatih Spanyol Luis Enrique. "Jumlahnya hanya bisa dijangkau oleh yang berbakat. Dia adalah pemain yang sangat spesial, di level yang unik.

Luis Enrique mendapatkan kritik oleh publik Spanyol karena memasukkan Ramos pada menit ke-85 di Amsterdam, sehingga mereka menilai penampilan singkat seperti itu akan mengurangi nilai rekor yang dibukukan Ramos.

"Hal pertama adalah menjaga pemain yang telah bermain lebih banyak untuk Spanyol daripada siapa pun karena kalender yang dia miliki dan karena dia memainkan setiap pertandingan untuk klubnya," kata Luis Enrique menjelaskan.

"Kami ingin memberinya kesempatan untuk terus menambah caps internasional, tetapi tidak menciptakan pengaruh yang besar. Perasaan di dalam skuad tetap sama terlepas dari apakah Sergio memainkan satu pertandingan lebih atau kurang."

Ramos melakukan debut internasional saat Spanyol menang 3-0 atas China pada 2005. Saat itu dia masuk menggantikan Carles Puyol.

Sergio Ramos Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan