BolaSkor.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan dukungan kepada Virgil van Dijk, bek Liverpool, untuk memenangi pengahargaan Ballon d'Or 2019. Menurut Ramos, Van Dijk punya kans memenanginya seperti Fabio Cannavaro.

Legenda Italia dan Juventus itu memenangi Ballon d'Or pada 2006 setelah membawa timnas Italia juara Piala Dunia 2006. Cannavaro menjadi bek pertama yang memenangi Ballon d'Or yang kemudian didominasi oleh dua 'alien': Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Van Dijk, 28 tahun, telah mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam perebutan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019. Dia akan kembali bersaing dengan kedua pemain itu untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia dan Ballon d'Or.

Baca Juga:

Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Liverpool Kembali Memegang Teguh Prinsip Pantang Melego Tulang Punggung Tim

Daftar Kandidat Pemenang FIFPro dan Pemain Terbaik Dunia 2019: Dominasi Inggris

Virgil van Dijk

Ramos, peraih empat titel Liga Champions, memberikan dukungannya kepada Van Dijk untuk memenangi Ballon d'Or. Bek berusia 33 tahun menilai Van Dijk memang layak mendapatkannya usai menjuarai Liga Champions musim lalu dan membawa Belanda ke final UEFA Nations League.

"Saya tidak tahu, tapi jika Cannavaro bisa memenanginya (Ballon d'Or) mengapa tidak? Anda harus tetap menjaga mimpi yang Anda miliki saat kecil jadi hal itu bisa terwujud. Dia telah menjalani musim dengan baik," tutur Ramos kepada AS.

"Kita semua selalu berbicara soal Cristiano Ronaldo dan Messi, tapi kemungkinan adanya pemain lain yang bisa memenanginya merupakan hal yang indah. Jika dia menang, saya akan memberikannya ucapan selamat. Dia telah menjalani musim dengan sangat baik," pungkas dia.