BolaSkor.com - Pencarian kiper PSG (Paris Saint-Germain) di bursa transfer musim panas ini telah berakhir. Les Parisiens mendapatkan dua kiper baru, salah satunya Keylor Navas yang direkrut dari Real Madrid. Sementara Alphonse Areola menuju Santiago Bernabeu.

PSG memang butuh kiper berpengalaman setelah ditinggal Gianluigi Buffon dan Kevin Trapp. Tim asuhan Thomas Tuchel telah terlebih dahulu merekrut Sergio Rico dari Sevilla dengan kontrak pinjaman plus opsi beli di akhir kontrak.

Rico, 26 tahun, berpaspor Spanyol dan musim lalu dipinjamkan Sevilla ke Fulham, klub Inggris yang kemudian degradasi. Lima tahun bermain di Sevilla, Rico tampil 160 kali dan berada dalam skuat yang menjadi juara Liga Europa dua kali beruntun pada musim 2014-15 dan 2015-16.

Baca Juga:

Real Madrid Batal Rekrut Paul Pogba, Zinedine Zidane Mengamuk

Keylor Navas Ingin ke PSG, Real Madrid Punya 4 Opsi Kiper Pelapis Thibaut Courtois

Real Madrid Dilatih Zidane, Keylor Navas Lepas Unek-unek soal Santiago Solari

Sergio Rico

"Saya sangat bahagia teken kontrak dengan Paris St-Germain. Semuanya di Eropa tahu betapa besarnya klub berkembang dalam beberapa tahun terakhir," ucap Rico di laman resmi PSG.

"Sebuah kehormatan menjadi bagian dari skuat ini, termasuk dengan banyaknya kompatriot. Saya akan memberikan penampilan maksimal setiap harinya untuk membantu klub saya mencapai kesuksesan sebanyak mungkin."

Rico akan bersaing dengan Keylor Navas yang usianya lebih tua enam tahun. Soal pengalaman, Navas jelas diunggulkan setelah memenangi tiga titel Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, satu LaLiga, dan Piala Super Spanyol.

Alphonse Areola

Menurut kabar dari L'Equipe, Navas sudah berada di Prancis dan akan segera menjalani tes medis sebelum dikenalkan sebagai rekrutan anyar PSG. Navas disinyalir memilih pergi karena Zinedine Zidane sudah memilih Thibaut Courtois sebagai kiper utama Madrid. Courtois nantinya akan dilapis dengan Areola.