Sergio Van Dijk Penuhi Janji Persib Bandung

sukmasukma - Senin, 22 Agustus 2016
Sergio Van Dijk Penuhi Janji Persib Bandung
(Sumber: Jabar Tribun News)

Sergio Van Dijk Penuhi Janji Persib Bandung - Persib Bandung sukses mempertahankan jalur kemenangan. Setelah menekuk Barito Putra 2-0 pada pekan ke-15, Maung Bandung mengalahkan PS TNI 3-0 pada pekan 16 Indonesian Soccer Championship 2016, Minggu (21/08) malam di Stadion Pakansari Cibinong.

Sergio van Dijk mengemas dua dari tiga gol kemenangan Persib. Sementara gelandang Maung Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mencetak satu gol.

Persib membuka keunggulan melalui gol Kim Jeffrey pada menit ke-19. Disusul kemudian oleh dua gol Van Dijk pada menit ke-23 dan 34.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku puas dengan tren positif yang diperlihatkan timnya. Ia juga senang lantaran Van Dijk dianggap telah memenuhi janjinya pada laga tersebut.

"Kami menang mutlak 3-0 lawan PS TNI, dua gol oleh Sergio yang mampu mewujudkan janjinya untuk cetak gol banyak di laga ini," kata Djadjang seperti dikutip dari Antara.

Ketajaman Van Dijk sempat diragukan Djadjang. Sebab, ia baru mencetak satu gol sebelum membobol dua gol ke gawang PS TNI.

Djadjang pun berharap striker berkepala gundul itu bisa terus mencetak gol pada laga-laga ke depannya.

Bukan hanya apresiasinya terhadap Van Dijk, Djadjang juga memuji penampilan Kim Jeffrey yang juga mampu memberikan kontribusi gol bagi Persib.

"Gol ini tentu akan menambah kepercayaan diri Kim. Di pertandingan ini ia main bagus nanoy memotong serangan lawan," tutur Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Sementara itu, pelatih PS TNI, Edi Saputra, mengakui strategi timnya tidak berjalan mulus meski sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Persib.

Ia pun tidak memungkiri, timnya mulai kehilangan konsentrasi terutama sejak menit ke-15 sehingga timnya tampil tidak seirama.

"Tidak adanya Imam Faturahman juga berpengaruh sehingga pemain kehilangan irama bermain. Padahal kami sudah tekankan kepada pemain agar bermain dengan penuh tekanan," ujar Edi.

(Sumber: CNN Indonesia)
Persib Bandung Sergio van dijk Djajang Nurjaman Indonesia Soccer Championship (ISC) TSC
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan