Seri 2-2 Kontra Madura United, Catatan Unik Persebaya Surabaya Terhenti

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Mei 2018
Seri 2-2 Kontra Madura United, Catatan Unik Persebaya Surabaya Terhenti
Partai Madura United Vs Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Para pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, sempat waswas dengan pola penampilan tim pujaannya itu di beberapa laga Liga 1 2018 ini. Bagaimana tidak, ada hasil Persebaya yang berulang dengan teratur. Beruntung, pola yang bisa membuat tegang itu terhenti ketika Persebaya bisa mencuri poin di kandang Madura United, Jumat (25/5) malam.

Sejak bertanding di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional mulai pekan pertama sampai pekan kedelapan, Persebaya mencatatkan pola M-S-K alias menang-seri-kalah. Mulai menang tipis 1-0 melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya lantas seri 1-1 saat tandang ke Stadion Surajaya, kandang Persela Lamongan. Lalu, kalah melawan melawan Barito Putera dengan skor 1-2 di Surabaya.

Kemudian Persebaya tampil impresif di Stadion Sultan Agung Bantul mengandaskan PS Tira dengan skor 1-4. Namun, di kandang sendiri pada pekan kelima ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1. Pada pekan keenam saat melawat ke Stadion Aji Imbut kandang Mitra Kukar, Persebaya menyerah 3-1.

Kekalahan itu lantas dibayar penggawa Green Force dengan mengempaskan Arema FC, di Kota Pahlawan lewat skor 1-0. Dan di pekan kedelapan, Persebaya berbagi poin dengan Borneo FC pada laga yang berkesudahan 2-2.

Dengan ditundanya laga melawan Persib Bandung pada pekan kesembilan, pola unik penampilan Persebaya untuk sementara terhenti. Sebab, seharusnya berakhir dengan kekalahan, namun Persebaya yang mendatangi markas tim jago kandang Madura United bisa memperoleh hasil seri.

Dengan permainan ngotot dan ngeyel, Persebaya menahan imbang Madura United dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Gol-gol Persebaya disumbangkan oleh David Aparecido Da Silva dan Irfan Jaya. Sementara Alberto Antonio de Paula dan Fabiano Da Rosa Beltrame menyumbangkan gol bagi Madura United.

“Kami datang untuk bawa poin, pertandingan seru karena kedua tim mau menang. Seharusnya kami bisa bawa tiga poin, tapi hanya satu poin. Yang saya lihat kami sudah main bagus,” beber Angel Alfredo Vera, juru taktik Persebaya.

“Saya pikir karena semua pertandingan memang berat, di kandang atau tandang. Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga 1 saat ini,” imbuh pelatih asal Argentina ini menilai hasil permainan anak asuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan