Seri 2-2 Kontra Timnas Thailand, Park Hang-seo: Butuh Menang 1-0, Kenapa Pesimistis?

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Januari 2023
Seri 2-2 Kontra Timnas Thailand, Park Hang-seo: Butuh Menang 1-0, Kenapa Pesimistis?
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, ogah pesimistis. Ia percaya peluang untuk menjadi juara tetap terbuka setelah hasil imbang 2-2 di leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1).

Timnas Vietnam unggul lebih dahulu melalui gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-24. Namun berbalik tertinggal setelah Thailand mencetak dua gol melalui Poramet Arjvirai (48') dan Sarach Yooyen (63').

Golden Star Warriors menyamakan kedudukan melalui sontekan Vu Van Thanh pada menit ke-88.

Hasil ini membuat Vietnam harus menang di leg kedua atau bermain imbang 3-3, 4-4, dan seterusnya, mengingat Thailand mencetak dua gol tandang. Leg kedua akan digelar di Stadion Thammasat, Senin (16/1).

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Ditahan Imbang Thailand di Final Leg Pertama

Indra Sjafri Cari Waktu Duduk bersama Shin Tae-yong

"Tentu saja skor 2-2 merugikan Vietnam jelang leg kedua di Thailand, karena aturan gol tandang. Thailand diuntungkan tapi bukan berarti kami menyerah. Kami akan berusaha menang di Thailand," kata Park Hang-seo dikutip dari VnExpress.

Park Hang-seo tidak bisa menghitung bagaimana peluang Vietnam. "Saya bukan guru atau ahli matematika untuk menghitung persentase. Saya hanya tahu bahwa saya akan mencoba terbaik."

"Kami hanya perlu menang 1-0 di leg kedua untuk menjadi juara, mengapa orang begitu pesimistis," tegasnya. "Tidak ada tim yang sempurna. Saya adalah pelatih kepala, menghitung pertandingan demi pertandingan, dan seluruh tim akan bekerja keras di pertandingan berikutnya."

Bagi Park Hang-seo, laga di Stadion My Dinh menjadi partai kandang terakhirnya bersama Timnas Vietnam. Park sebetulnya ingin menutupnya dengan kemenangan.

Park Hang-seo Vietnam Thailand Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan