Seri 2 Liga 1 di Jateng dan Yogyakarta, Stadion Ini Akan Digunakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 September 2021
Seri 2 Liga 1 di Jateng dan Yogyakarta, Stadion Ini Akan Digunakan
Manager Meeting Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar seri 2 Liga 1 2021/2022 di Provinsi Jawa tengah dan DI Yogyakarta. Artinya ini seperti rencana semula.

Seri 2 akan dimulai dari laga pekan ketujuh hingga pekan 11. Sebelumnya Direktur Operasional PT LIB menjelaskan bahwa seri 2 akan dimulai 15 Oktober atau 12 hari setelah rampungnya seri 1 pada 3 Oktober.

"Selama jeda, kita harapkan klub sesuai pakta integritas. Jaga betul (personel tim) selama libur," kata Sudjarno kepada wartawan.

Baca Juga:

Imbang 0-0 Kontra Madura United, Ideal bagi PSIS Semarang

Victor Igbonefo Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Putar Otak

Terkait seri 2, PT LIB mengadakan managers meeting, Rabu (29/9) siang. Hadir dalam acara yang digelar secara virtual tersebut di antaranya sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno dan Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria, Direktur Bisnis, Rudy Kangdra dan semua manajer atau perwakilan dari klub Liga 1 2021/2022.

Direktur Operasional Sudjarno menginformasikan tentang pertimbangan-pertimbangan Seri 2 yang akan digelar di Jateng dan DIY.

“Kami menjelaskan beberapa alasan yang menguatkan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 sesuai rencana di awal bahwa Seri 2 digelar di wilayah Jateng dan DIY. Pertimbangan yang kami informasikan seperti kesiapan kondisi daerah dari aspek PPKM maupun keamanan,” jelas Sudjarno.

Sudjarno juga menjelaskan teknis pergantian venue yang akan dipersiapkan LIB dan apa saja yang harus dilakukan oleh klub. Terutama terkait transportasi dan akomodasi selama di kota tempat dilangsukannya pertandingan. “Kami berdiskusi banyak hal seperti halnya pelaksananaan Seri 1,” tambahnya.

Adapun soal venue, Sudjarno sempat mengatakan, "Rencananya Stadion Manahan (Solo), Maguwoharjo (Sleman), Bantul (Sultan Agung), dan Moch Soebroto di Magelang. Untuk Jatidiri (Semarang) alternatif atau cadangan karena lampunya masalah utama."

Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan