Seri dan Bikin Timnas Indonesia U-19 Tersingkir, Pelatih Thailand: Sebenarnya Kami Ingin Menang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Juli 2022
Seri dan Bikin Timnas Indonesia U-19 Tersingkir, Pelatih Thailand: Sebenarnya Kami Ingin Menang
Partai Timnas Thailand U-19 Vs Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia, mengomentari hasil imbang 1-1 yang diperoleh dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya Senayan, Minggu (11/7). Salvador Garcia bahwa pihaknya sebenarnya ingin menang.

Thailand unggul lebih dahulu setelah bermain 0-0 di babak pertama. Adalah Kroekhon Arbram yang mencetak gol pada menit ke-72 untuk membawa Thailand memimpin.

Skor menjadi 1-1 setelah Nguyen Van Truong mencetak gol menit ke-76. Sejak imbang, kedua tim berhati-hati.

Kedua tim tampak tidak berhasrat untuk mencetak gol lain untuk meraih kemenangan. Vietnam hanya memainkan bola di lini pertahanan, sementara Thailand hanya menunggu.

Baca Juga:

Vietnam dan Thailand ke Semifinal

Timnas U-19 Tak Lolos ke Semifinal meski Menang 5-1 atas Myanmar

Sisa laga juga diwarnai jatuhnya pemain karena mengalami keram. Waktu pun terbuang, hingga skor 1-1 bertahan sampai laga berakhir.

Thailand mengakhiri penyisihan grup dengan 11 poin, sama seperti Vietnam dan Indonesia. Thailand dan Vietnam lolos masing-masing sebagai runner-up dan juara grup, karena unggul dalam perhitungan head to head dengan Indonesia.

"Kami menunjukkan determinasi dan sikap. Babak pertama kami bertahan dengan baik, tetapi ketika kami menguasai bola, kami tidak bisa mendominasi permainan. Di babak kedua kami mengubah sistem menjadi 4-4-2 untuk pertukaran. Saya harus mengapresiasi determinasi dan sikap bermain."

"Tentu saja kami juga ingin mengalahkan mereka. Setelah mencetak gol, Vietnam merespons dengan baik dan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dengan cepat sampai kami tidak bisa mengatur permainan. Di akhir pertandingan banyak pemain cukup kelelahan karena sudah mengerahkan seluruh energi," jelasnya.

Salvador Garcia akan langsung fokus ke lawan di semifinal. Sebagai runner-up, Thailand melawan juara Grup B antara Laos dan Malaysia.

"Setelah lolos, kami harus mempelajari tim, baik Malaysia maupun Laos, yang lolos ke final dan harus membuat perencanaan lagi."

Thailand Timnas Indonesia U-19 Vietnam Piala aff u-19 Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan