BolaSkor.com - Terhentinya kompetisi Liga 1 2022/2023 memberi kesempatan Persis Solo untuk berbenah. Hasilnya sudah bisa dilihat saat Persis Solo uji coba melawan Borneo FC di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (5/11).

Uji coba itu memang tak dimenangi Laskar Sambernyawa. Mereka unggul lebih dahulu lewat Fernando Rodrigues, sebelum kemudian disamakan Borneo FC lewat Ahmad Nur Hardianto.

Meski hanya mencatatkan hasil imbang 1-1, asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, puas dengan uji coba ini. Borneo FC bisa memberi gambaran tentang progres dari Muhammad Abduh Lestaluhu dkk.

"Momen yang sangat baik. Kita bisa mengukur kemampuan dengan sesama tim Liga 1, yang mana mereka juga ada di posisi atas dalam klasemen Liga 1," ujar Rasiman.

Baca Juga:

Mental Mulai Membaik, Arema FC Menggelar Program Latih Tanding

Komisaris Persib Tak Sepakat Liga 1 Dilanjut Tanpa Penonton

Secara permainan, Rasiman melihat kedua tim sama-sama tampil bagus. Rasiman puas karena permainan Persis Solo tak didominasi Diego Michiels dkk.

"Mereka bermain full team, bahkan dengan materi yang lebih baik daripada saat kita lawan di sana. Secara overall, kita tidak terdikte, bahkan kita bisa mendikte mereka untuk tidak bisa berkembang," tutur Rasiman.

Dengan menciptakan banyak peluang, Persis Solo bisa mencetak gol lewat Fernando Rodrigues. Namun, Rasiman menyesalkan proses gol dari Borneo FC.

Kebobolan itu justru harus dialami Persis Solo ketika Borneo FC sudah mengganti semua pemain babak pertama. Ada kelengahan dari para pemain Persis Solo.

"Kita buat peluang dan dapat gol, tapi sayangnya kita kebobolan pada babak kedua lewat set piece yang seharusnya itu tidak perlu terjadi. Namun dari uji coba ini, kita tahu mulai ada banyak aspek yang meningkat dan kita mulai mapping mana yang harus diperbaiki," tutur Rasiman.

Uji coba melawan Borneo FC menjadi partai kesepuluh selama Liga 1 dihentikan. Sebelumnya, Persis Solo lebih banyak bermain melawan tim Liga 3 dan Liga 2.

Secara keseluruhan Rasiman puas dengan performa tim. Mereka bisa membuktikan bahwa dalam sebulan ini ada banyak hal yang meningkat. Partai melawan Borneo FC menjadi tolok ukur tim sementara ini.

"Saya puas dengan performa anak-anak, baik secara defense maupun offense. Mereka kerja dengan luar biasa, secara fisik juga sangat baik, sehingga saya bisa melihat development dari tim ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)