BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, memastikan seri pertama Liga 1 2021/2022 tak memakai stadion di Jakarta. Padahal, seri pertama Liga 1 akan didgelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Sudjarno tidak merinci alasan mengapa stadion di Jakarta tidak dipakai pada seri pertama Liga 1. Namun, peningkatan penyebaran COVID-19 di Jakarta pasti menjadi salah satu alasannya.

"GBK belum dipakai, tapi nanti pada saatnya kita akan pakai. Kita akan komunikasi dengan pengurus GBK termasuk Stadion Madya. Kita coba juga kalau nanti kita akan pakai itu. Begitu juga dengan Stadion PTIK,” kata Sudjarno kepada awak media, Kamis (17/6)

"Ya, jadi di dekat-dekat Jakarta saja (untuk seri pertama). ada Stadion Patriot di Bekasi, Pakansari di Bogor, dan Wibawa Mukti di Cikarang," jelasnya.

Baca Juga:

PT LIB Sebut Ada Perubahan Sponsor untuk Liga 1 2021/2022

Liga 1 2021/2022 Dipastikan Tak Ada Penonton Sepanjang Musim

Stadion di Jakarta yang dipakai untuk Liga 1 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion PTIK. Dengan begitu, PT LIB hanya melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), dan Stadion si Jalak Harupat (Bandung). Hal ini sudah dilakukan PT LIB.

Meski begitu, stadion di Jakarta tetap akan dipakai pada seri keenam Liga 1 nantinya. Di mana, seri keenam juga akan berlangsung di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Liga 1 2021/2022 akan berlangsung pada 10 Juli mendatang. Liga 1 akan digelar secara kompetisi penuh namun dengan sistem series. Ada enam series yang digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Seri 1 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Seri 2 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 3 digelar di Jawa Timur.

Seri 4 digelar di Jawa Timur. Seri 5 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri 6 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Nantinya, setiap tim tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Persija Jakarta tidak bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat series 1 dan 6 di DKI Jakarta.