Serie A Ajukan Revisi Protokol Keamanan kepada Pemerintah Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Mei 2020
Serie A Ajukan Revisi Protokol Keamanan kepada Pemerintah Italia
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik terkait kelanjutan Serie A musim 2019-2020 terus berlanjut. Kali ini operator kompetisi dan asosiasi pemain mengajukan revisi protokol keamanan yang telah dibuat oleh pemerintah Italia.

Seperti diketahui, Pemerintah Italia dan federasi sepak bola Italia (FIGC) telah mengeluarkan protokol keamanan sebagai syarat bergulirnya kompetisi kembali. Namun dua aturan dalam protokol tersebut ditolak oleh Serie A dan klub-klub peserta.

Aturan yang paling mendapat penolakan adalah terkait protokol untuk mengkarantina satu tim saat ada satu pemain saja yang terinfeksi virus corona. Hal ini tentu akan mengacaukan jadwal kompetisi.

Selain itu, klub-klub juga mempertanyakan sebuah protokol yang bisa menyeret dokter tim mereka ke pengadilan. Aturan itu menjelaskan bahwa setiap dokter klub bertanggug jawab secara hukum jika ada anggota klub yang terinfeksi virus corona selama kompetisi berjalan.

Baca Juga:

Inter Milan Rombak Besar-besaran Komposisi Penyerang

Soal Scudetto, Dejan Stankovic: Inter Milan atau Lazio Sama Saja

Diizinkan Pemerintah, Sejumlah Klub Serie A Justru Tolak Gelar Latihan

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Serie A akan membahas revisi protokol keamanan terkait dua aturan tersebut dengan pemerintah Italia. Mereka tentu berharap adanya perbaikan tanpa mengurangi tingkat keamanan dan keselamatan para pemain.

Serie A berharap nantinya prosedur isolasi hanya dilakukan kepada pemain yang terinfeksi virus corona. Sementara pemain lainnya hanya menjalani tes virus corona secara rutin.

Sedangkan terkait ancaman penjara kepada dokter klub, Serie A meminta hal ini dirincikan lagi. Nantinya hukuman tersebut boleh dijalankan jika ada dokter tim yang membiarkan pemain berstatus positif virus corona berinteraksi dengan orang lain.

Serie A tentu berharap revisi protokol ini bisa disetujui. Mereka ingin kompetisi bisa dimulai kembali sesuai rencana yaitu mulai 13 Juni mendatang.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan