BolaSkor.com - Kompetisi nomor satu di Italia, Serie A, dikabarkan akan kembali bergulir pada akhir Mei. Keputusan tersebut diambil usai penyebaran kasus virus corona yang mulai mereda.

Serie A adalah satu di antara lima liga top Eropa yang memulai langkah awal menunda kompetisi. Meskipun, sempat terjadi beberapa drama lantaran sikap plintat-plintut badan liga.

Badan liga sempat ingin memaksakan menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton. Selain itu, pembuatan jadwal ulang juga dirasa hanya menguntungkan beberapa pihak saja.

Baca Juga:

Bertahan atau Tidak di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Belum Ambil Keputusan

Berubah Pikiran, UEFA Kini Ingin Selesaikan Kompetisi Musim 2019-2020

Paulo Dybala Bocorkan Tak Semua Pemain Juventus Setuju Dipotong Gaji

Saat ini, Italia menjadi satu di antara negara dengan dampak terparah terkait virus corona. Bahkan, Italia sempat berada pada puncak daftar negara dengan jumlah penderita dan jumlah kematian akibat COVID-19.

Italia sedang menerapkan lockdown ketat. Bila terbukti melanggar, warga akan mendapatkan sanksi berupa denda.

Aksi tersebut dikabarkan membuat laju jumlah penderita virus corona mulai mereda. Tak pelak, itu menjadi kabar baik bagi rencana badan liga kembali menggelar Serie A.

Pada awalnya, Serie A direncanakan kembali dilangsungkan pada awal April. Namun, ketika itu situasi masih belum terkendali dan jumlah korban jiwa terus bertambah.

Football Italia mengutip Adnkronos mengabarkan, kemungkinan Serie A akan kembali digelar pada 24 atau 31 Mei. Waktu tersebut berbeda dari apa yang pernah dituturkan presiden FIGC, Gabriele Gravina, yang menyebut tanggal 20 Mei.

Dengan begitu, klub-klub Serie A perlu melakukan pemusatan latihan pada awal Mei. Namun, semua masih harus menunggu lampu hijau dari pihak terkait.

Sementara itu, menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menegaskan akan berusaha maksimal untuk menyelesaikan Serie A 2019-2020. Ia telah berbicara dengan lima federasi olahraga terbesar di Italia untuk mewujudkan hal tersebut.