Serie A Dipastikan Tak Bisa Lanjutkan Kompetisi Sesuai Rencana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Mei 2020
Serie A Dipastikan Tak Bisa Lanjutkan Kompetisi Sesuai Rencana
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A dan klub-klub peserta telah sepakat untuk melanjutkan musim 2019-2020 pada 13 Juni mendatang. Namun rencana tersebut dipastikan batal terwujud.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Federasi sepak bola Italia (FIGC). Kebijakan pemerintah Italia menjadi penyebab utama kegagalan ini.

Perdana menteri Italia, Giuseppe Conte telah mengeluarkan sebuah dekrit baru di tengah pandemi virus corona. Salah satunya adalah penundaan izin penyelenggaraan event-event olahraga hingga 14 Juni mendatang.

"Ajang dan kompetisi olahraga akan ditunda, baik itu di tempat umum maupun tempat pribadi hingga 14 Juni," bunyi isi dekrit tersebut.

Baca Juga:

Serie A Ingin Lanjutkan Kompetisi Pada 13 Juni

Diizinkan Pemerintah, Sejumlah Klub Serie A Justru Tolak Gelar Latihan

Serie A Ajukan Revisi Protokol Keamanan kepada Pemerintah Italia

Itu artinya, Serie A paling lambat bisa dilanjutkan mulai 15 Juni. Meski hal tersebut harus kembali menunggu izin dari pemerintah.

Hal ini menjadi tantangan baru untuk Serie A yang berambisi menuntaskan musim 2019-2020. Sebelumnya, mereka juga berbeda pendapat dengan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Padahal pemerintah Italia sendiri telah mengizinkan klub-klub Serie A berlatih secara kelompok mulai 18 Mei kemarin. Jumlah kasus positif virus corona di Negeri Pizza juga sudah mengalami penurunan secara signifikan.

Seperti diketahui, Serie A sudah ditunda sejak pertengahan Maret lalu ketika memasuki pekan ke-26. Juventus tengah memimpin klasemen dengan selisih hanya satu poin dari Lazio di peringkat kedua.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan