Serie A Ingin Lanjutkan Kompetisi Pada 13 Juni

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 Mei 2020
Serie A Ingin Lanjutkan Kompetisi Pada 13 Juni
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A akhirnya telah menetapkan jadwal kelanjutan musim 2019-2020 yang tertunda sejak Maret lalu. Tanggal 13 Juni akhirnya disepakati sebagai waktu yang tepat untuk melakukannya.

Dilansir Corriere dello Sport, Serie A akan memainkan dua putaran setiap pekannya agar bisa selesai pada 2 Agustus mendatang. Itu artinya setiap klub akan bermain setiap tiga atau empat hari sekali.

Kelanjutan Serie A awalnya sempat diragukan. Hal tersebut tak lepas dari belum keluarnya izin dari pemerintah Italia.

Selain itu, beberapa klub peserta sempat meminta agar kompetisi dihentikan saja. Mereka pada intinya mengutamakan keselamatan para pemain.

Namun beberapa hari terakhir, situasi mulai membaik. Pemerintah Italia memberi izin kepada klub-klub Serie A untuk menggelar latihan tim mulai 18 Mei mendatang meski dengan menerapkan sejumlah protokol yang ketat.

Baca Juga:

Andriy Shevchenko Bermimpi Melatih AC Milan

Pemerintah Italia Dituding Tak Tulus Dukung Kelanjutan Serie A

5 Tim Semenjana yang Pernah Mengejutkan Serie A

"Soal menggelar kembali kegiatan olahraga, tanggal 13 Juni dipilih untuk melanjutkan kompetisi, sesuai dengan keputusan pemerintah dan protokol medis guna melindungi pemain dan staf profesional lain," bunyi pernyataan resmi Serie A.

Saat ini, Serie A tinggal menunggu restu dari pemerintah Italia untuk menjalankan rencana tersebut. Kedua pihak kabarnya telah menyetujui protokol kesehatan yang telah disusun dan sempat menimbulkan polemik.

Serie A sudah memasuki pekan ke-26 saat ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu. Juventus tengah memimpin klasemen dengan selisih hanya satu poin dari Lazio di peringkat kedua.

Serie a Italia Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan