Serie A Kurangi Jumlah Penonton di Stadion

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 Desember 2021
Serie A Kurangi Jumlah Penonton di Stadion
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Virus corona (COVID-19) yang kembali mengganas di Italia mempengaruhi lanjutan Serie A 2021-2022. Jumlah penonton di stadion terpaksa dikurangi.

COVID-19 varian Omicron memang mulai meneror Eropa. Sebelum Italia, Inggris lebih dulu merasakan hal ini.

Italia mencatatkan hampir 100 ribu kasus positif COVID-19 dalam satu hari terakhir. Pemerintah Negeri Pizza pun merespons dengan membatasi pergerakan masyarakat.

Baca Juga:

Perbedaan Perolehan Poin AC Milan dengan atau Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Tahun 2021 yang Layak Dilupakan Juventus

Pelatih Inter Milan Waspadai Kebangkitan Juventus

Serie A musim ini sendiri tengah masuk masa libur. Kompetisi akan dilanjutkan mulai 6 Januari mendatang.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pemerintah Italia belum berencana melarang kegiatan yang menghadirkan banyak orang. Itu artinya Serie A tetap bisa digelar dengan penonton.

Namun jumlah penonton yang diizinkan hadir hanya 50 persen dari kapasitas stadion. Jumlah tersebut lebih sedikit dari sebelumnya yang mencapai 75 persen.

Aturan Ketat

Tak sampai di situ, penonton yang diizinkan hadir ke stadion juga harus melewati protokol yang lebih ketat. Selain wajib menggunakan masker, mereka juga harus memiliki kartu Super Green Pass yang menunjukkan bukti vaksinasi atau baru sembuh dari COVID-19.

Ini menjadi syarat wajib untuk menghadiri pertandingan Serie A. Sementara hasil tes PCR dalam 48 jam terakhir sudah tak berlaku.

Kebijakan ini masih bisa berubah tergantung perkembangan kasus positif COVID-19. Jika terus bertambah, bukan tidak mungkin Serie A akan berlangsung di stadion tertutup atau bahkan mengalami penundaan.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan