Serie A Rencanakan Kurangi Jumlah Peserta

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 06 Februari 2019
Serie A Rencanakan Kurangi Jumlah Peserta
Trofi Serie A. (Serie A)

BolaSkor.com - CEO Serie A, Gaetano Micchiche, mengumumkan rencana mengurangi jumlah klub peserta. Kesebelasan yang tampil di Serie A bakal berkurang dari 20 menjadi 18.

Wacana mengurangi jumlah tim Serie A menjadi permintaan sejumlah kesebelasan. Napoli merupakan klub yang paling lantang menyuarakan hal tersebut.

Sejatinya, Serie A sempat diikuti 18 kesebelasan pada masa lalu. Namun, perubahan terjadi sejak 2004 ketika pengelola mengubah jumlah tim yang bisa ikut serta.

Baca Juga:

Kalah dari Bologna, Inter Milan Samai Catatan Buruk 63 Tahun

Juventus Catat Rekor Terburuk Sejak 2011

Juventus Vs AC Milan

Sayangnya, hal tersebut tidak memajukan kualitas Serie A. Hasilnya, permintaan mengurangi jumlah klub agar kompetisi lebih kompetitif pun diajukan.

Serie A telah menimbang keputusan tersebut dan mendapat lampu hijau dari FIGC. Meski begitu, masih ada sejumlah pertimbangan untuk mengeksekusi ide itu.

"Di liga top Eropa, hanya Bundesliga yang tidak memiliki 20 tim. Dalam pertemuan terakhir, FIGC mempersilakan Serie A untuk menentukan jumlah peserta, 20 atau 18," kata Gaetano Micchiche.

"Kami akan membuat keputusan dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan. Saya senang FIGC membiarkan Serie A menentukan format yang paling sesuai."

"Terdapat banyak tim yang akan bersaing untuk masuk Liga Champions dan Liga Europa. Fans dan pundit juga akan lebih antusias," lanjut CEO Serie A tersebut.

Saat ini, Serie A menempati peringkat keempat koefisien sementara UEFA. Mereka berada di bawah LaLiga, Bundesliga, dan Premier League.

Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan