BolaSkor.com - Bek asal Peru Carlos Zambrano menyebut Neymar sudah seperti badut. Hal ini dikatakan karena perilaku Neymar di lapangan saat Brasil menang 4-2 atas Peru, Rabu (14/10).

Zambrano mempermasalahkan tiga gol yang dicetak Neymar. Dua dicetaknya dari titik putih. Kedua penalti Brasil didapatkan akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Peru terhadap striker berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga:

Gianluca Pagliuca, Takhayul Sarung Tangan dan Sepatu, Tidak Pernah Kalah di Derby della Madonnina

Derby della Madonnina Datang di Waktu yang Kurang Tepat untuk Inter Milan

Cara Inter Milan Tunda Derby della Madonnina

Menurut pandangan Zambrano, Neymar sering melakukan diving atau sengaja menjatuhkan diri sendiri agar wasit bisa memberikan penalti kepada Brasil.

"Sejujurnya, dia merupakan pemain hebat dan salah satu yang terbaik di dunia. Namun bagi saya, dia adalah seorang badut sejati. Neymar menyadari apa yang dilakukan di lapangan. Dia adalah pemain hebat, tapi dia suka mencari celah," ucap Zambrano dikutip dari Goal Internasional.

Zambrano tidak memungkiri fakta bahwa Neymar merupakan salah satu pemain hebat di dunia sata ini. Namun, dia juga menilai bahwa Neymar memiliki sikap yang cukup buruk.

"Dia menjatuhkan diri sendiri empat atau lima kali di area penalti dan melihat apakah itu akan memberinya hadiah penalti. Pada akhirnya dia mencetak gol, dua dari penalti yang mana itu tidak seharusnya terjadi," jelas Zambrano.

Neymar berhasil mengoleksi 64 gol untuk Brasil dan menjadikan dirinya sebagai pemain nomor 2 dengan gol terbanyak sepanjang masa Brasil, di bawah Pele yang mengoleksi 77 gol.


Penulis: Alexander Matthew