BolaSkor.com - Semenjak direkrut Real Madrid pada 2019 dari Chelsea sebesar 100 juta euro plus variabel penampilan Eden Hazard belum maksimal. Cedera menghambat perkembangan adaptasinya dengan Los Blancos.

Zinedine Zidane juga belum optimal memaksimalkan kualitas pemain berusia 29 tahun tersebut. Dalam situasi tersebut Hazard bisa menjadi pemain flop (pemain gagal) jika tidak mengalami perubahan di musim ini atau musim keduanya dengan Madrid.

Harga Hazard ditaksir Transfermarkt sebesar 150 juta euro sebelum pindah ke Santiago Bernabeu. Kini menurut sumber yang sama harganya turun drastis dengan pengurangan sebesar 90 juta euro dan harganya saat ini sebesar 60 juta euro.

Penurunan itu terjadi cepat dalam kurun waktu 24 bulan. Hazard yang meninggalkan Chelsea setelah tujuh tahun lamanya memperkuat klub dan sukses di sana, baik itu sukses meraih trofi kolektif atau penghargaan personal, belum bisa memperlihatkan kualitasnya di Madrid.

Baca Juga:

Menerka Alasan di Balik Keputusan Real Madrid Tak Belanja Pemain

Cedera Lagi, Zinedine Zidane Tak Tahu Kapan Eden Hazard Pulih

Bikin Kesal, Eden Hazard Bisa Ditendang Real Madrid Musim Depan

Eden Hazard

Dalam kondisi tersebut wajar jika fans Madrid sudah mulai khawatir melihat pengguna nomor 7 baru mereka gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan. Apalagi pengguna sebelumnya sangat sukses dan pergi dengan status legenda (Cristiano Ronaldo).

Perbandingan Ronaldo dengan Hazard wajar dilakukan oleh fans, sebab mereka berharap pengguna nomor 7 Madrid dapat menjadi pembeda bagi timnya di kala situasi sulit pertandingan.

Untungnya bagi Madrid mereka memiliki banyak penyerang sayap top untuk mengisi posisi Hazard di kala sang pemain belum prima, seperti Vinicius Junior, Rodrygo, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez. Bahkan Zinedine Zidane pasrah ketika ditanya kondisi cedera Hazard yang menimpanya pada awal Oktober ini.

"Hazard mengalami sedikit kesakitan saat latihan sebelum pertandingan. Itu terlihat seperti kejang otot tetapi pada akhirnya ternyata lebih dari itu," ucap Zidane dikutip dari laman resmi Madrid.

"Ini tidak ada hubungannya dengan cedera yang dia alami sebelumnya. Saya tidak berpikir cedera ini akan lama tetapi saya tidak bisa memberi tahu anda dengan tepat."