BolaSkor.com - Mantan dokter Real Madrid, Jesus Olmo, mengklaim Gareth Bale adalah pemain dengan genetika yang luar biasa. Bahkan, pemain asal Wales itu lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

Gareth Bale dikenal punya kecepatan dan kemampuan fisik di atas rata-rata. Namun, belakangan ini eks Tottenham Hotspur tersebut cukup sering diterpa cedera. Tak heran, Bale jarang menempati tim utama Los Blancos.

Meski demikian, ternyata Gareth Bale adalah pemain Real Madrid dengan kemampuan fisik terbaik. Jesus Olmo yang pernah menangani banyak penggawa El Real merasa Bale adalah yang paling gemilang. Bahkan, jika harus dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Pengakuan Mantan Wasit LaLiga soal Keinginan Jose Mourinho Mengontrol Ofisial Pertandingan

Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Pertama yang Miliki Total Pendapatan 1 Miliar Dolar AS

Legenda Brasil Anggap Cristiano Ronaldo Bukan Tandingan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale

"Mungkin, atlet terbaik yang pernah saya lihat adalah Gareth Bale. Dia adalah atlet alami yang mampu unggul pada hampir semua olahraga. Dia punya genetika dan kemampuan atletik yang tidak bisa. Saya akan mengatakan kemampuan teknisnya pun juga," terang Olmo seperti dilaporkan Daily Mail.

"Dia adalah yang paling mengesankan dari semua aspek. Meskipun, ada kinerja yang muncul dalam keadaan berbeda."

Olmo mengungkapkan, para penggemar Real Madrid belum melihat kemampuan terbaik dari Bale. Alasannya, pada masa lalu pemain asal Wales tersebut menggunakan obat pereda rasa sakit.

"Semua atlet memiliki kekurangan masing-masing. Orang-orang hanya melihat pemain ketika cedera. Namun, ada pemain sepak bola yang tampil ketika masih memiliki masalah fisik," ulas Olmo.

Menurut Olmo, kondisi fisik seorang pemain tidak hanya ditentukan oleh kemampuan dokter. Sang pemain pun harus melakukan kerja keras untuk mencapai target yang telah dicanangkan.

"Tim medis yang baik akan memastikan Anda tak punya masalah kronis. Itu membutuhkan usaha dan banyak bergantung kepada pemain," ulas Olmo.

Satu di antara pemain Real Madrid lainnya yang mencuri perhatian adalah Sergio Ramos. Pada sesi latihan belakangan ini, pemain 34 tahun tersebut terlihat memiliki bentuk tubuh atletis.