Sering Coba Motor Ducati di MotoGP, Michele Pirro Kritik Performa Motor Ducati di Superbike

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 22 Juni 2019
Sering Coba Motor Ducati di MotoGP, Michele Pirro Kritik Performa Motor Ducati di Superbike
Michele Pirro Bersama Bos Ducati, Claudio Domenicali (Twitter/Claudio Domenicali)

BolaSkor.com - Michele Pirro merupakan pembalap penguji Ducati yang setiap musimnya selalu dipercaya turun pada lomba MotoGP dengan fasilitas wild card.

Singkatnya, Pirro sudah mengenal betul karakteristik motor Ducati Desmosedici. Akhir pekan ini, Pirro mendapat kesempatan tampil di ajang Superbike.

Baca Juga:

Sama-sama Buat Pembalap Lain Kecelakaan, Smith Dapat Penalti Tidak seperti Lorenzo

Menguak Rencana Ducati di MotoGP 2020: Petrucci Bertahan dan Turunkan Empat Motor GP20

Tampil di Sirkuit Misano, San Marino, Pirro juga mengendarai motor Ducati, namun bernama Panigale V4 R. Motor Panigale V4 R ini merupakan motor yang membuat Alvaro Bautista sedang memimpin klasemen sementara Superbike.

Menariknya ketika mencoba motor Panigale V4 R, Pirro justru mengkritik performa motor. Dia merasa tidak percaya diri mengendarainya.

Saat mengikuti sesi latihan bebas, Jumat, pembalap asal Italia ini sampai terjatuh dua kali. Pada sesi kualifikasi, Pirro juga hanya menempati urutan delapan.

"Saya tahu betul karakteristik motor dan juga sirkuitnya. Tapi dengan suspensi ini, saya seperti tidak bisa berkendara," Pirro menuturkan.

"Saya tidak percaya diri dengan bagian depan motor. Saya bahkan tidak bisa mendekati tikungan seperti yang saya inginkan," tambahnya.

Pirro sendiri sudah sangat lama tidak berlomba di Superbike. Kali terakhir empat tahun lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kala itu ia bisa tembus tujuh besar.*

Breaking News Motogp WSBK Ducati Michele Pirro
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan