Sering Dikira Karbitan, Fedi Nuril Dukung Manchester City karena Oasis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 17 Oktober 2019
Sering Dikira Karbitan, Fedi Nuril Dukung Manchester City karena Oasis
Fedi Nuril. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Aktor sekaligus musisi Indonesia, Fedi Nuril, mengaku sering menerima tudingan sebagai fans karbitan karena mendukung Manchester City. Padahal, Nuril mendukung The Citizens karena Oasis.

Prestasi Manchester City baru terlihat selama kurang lebih satu dekade terakhir. Sebelumnya, The Citizens merupakan tim gurem yang lebih akrab dengan papan tengah atau bawah.

Kondisi tersebut membuat banyak yang mencibir para pendukung Manchester City. Mereka dianggap mendukung klub asuhan Pep Guardiola hanya karena sedang berada di papan atas.

Tudingan yang sama kerap diterima oleh Fedi Nuril. Aktor yang meroket berkat film Mengejar Matahari (2004) tersebut sering menerima tuduhan sebagai fans karbitan.

Baca Juga:

3 Bek yang Dapat Direkrut Manchester City untuk Benahi Masalah di Lini Belakang

Pep Guardiola Minta Manchester City Lupakan Selisih Poin dengan Liverpool

Akan tetapi, kini Fedi Nuril mengeluarkan bantahannya. Pria berusia 37 tahun tersebut mengaku suka dengan Manchester City karena mengidolakan grup musik Oasis.

"Saya sering dikira pendukung Manchester City karbit. Padahal, dulu waktu SMP teman-teman pada ngomongin pemain bola. Saya sempat heran tetapi tertarik nonton sepak bola," ungkap Fedi Nuril ketika ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

"Awalnya cuma ingin cari tim yang anti mainstream, lalu saya kan suka Oasis, ternyata mereka pendukung Manchester City. Bahkan mereka sempat jadi board Manchester City."

"Memang working class di Manchester itu dukung Manchester City. Waktu itu mereka masih di divisi dua. Jadi ya kalau meledek saya fans karbitan, mungkin iri timnya kalah dari Manchester City," gurau Fedi Nuril.

Manchester City Oasis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan