Sering Juara, Kevin / Marcus Sebut Makin Banyak Tekanan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 17 Juni 2020
Sering Juara, Kevin / Marcus Sebut Makin Banyak Tekanan
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

BolaSkor.com - Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyebutkan tantangan yang mereka rasakan. Mereka mengatakan tekanan semakin besar setelah sering juara.

Kevin/Marcus merupakan andalan Indonesia di dunia bulu tangkis saat ini. Di antara semua nomor, hanya mereka yang memuncaki klasemen dunia, tepatnya di ganda putra.

Status sebagai nomor satu dunia dan bertabur gelar tidak membuat Kevin/Marcus bisa bersantai. Pasangan yang dijuluki Minions itu justru mendapat ekspektasi besar.

Baca Juga:

Setahun Pasca Pensiun, Lee Chong Wei Merasa Lega

Rionny Mainakky Optimistis Gregoria Mariska Tunjung ke Olimpiade 2020

"Tekanan pasti banyak, apalagi makin ke atas makin banyak tekanan. Kalau bertanding pasti targetnya juara, sampai final saja dibilang gagal. Tetapi karena ini hobi dan pekerjaan ya kami nikmati saja," tutur Marcus.

Sementara itu, Kevin menimpali, "ekspektasi orang kan tinggi, apalagi di pertandingan penting. Kalau kalah pasti sedih, yang dilakukan ya harus latihan lebih keras lagi."

"Kami tidak mau memikirkan beban kalau sudah main. Fokus di permainannya saja. Kecuali sebelum main, memang tekanan itu terasa ada," imbuhnya.

Berbagai gelar telah dimenangi oleh Kevin/Marcus. Termasuk di antaranya gelar begengsi macam All England, Kejuaraan Dunia, serta Indonesia Open.

Breaking News Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan