Sering Kalahkan Sebastian Vettel, Charles Leclerc Dapat Pujian dari Lewis Hamilton

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 04 September 2019
Sering Kalahkan Sebastian Vettel, Charles Leclerc Dapat Pujian dari Lewis Hamilton
Charles Leclerc dan Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Charles Leclerc akhirnya bisa merasakan kemenangan perdana saat berkarier di Formula 1 (F1) saat finis pertama pada lomba di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (01/08) lalu.

Kemenangan tersebut sangat penting. Karena membuat tim Scuderia Ferrari juga mendapatkan kemenangan perdana di F1 2019.

Menariknya fakta Leclerc finis pertama di Belgia, juga membuktikan dirinya kembali bisa mengalahkan rekan setimnya yang lebih senior, Sebastian Vettel. Pada enam lomba terakhir, hasil kualifikasi Leclerc bahkan selalu lebih baik ketimbang Vettel.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Belgia: Charlec Leclerc dan Ferrari Raih Kemenangan Perdana

Sebastian Vettel Jadi 'Pembantu' Saat Charles Leclerc Menang di Spa

Ketika ditanya mengenai musim debut Leclerc bersama Ferrari musim 2019, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton secara terbuka memberikan pujian.

Hamilton bahkan menyebut bagaimana Leclerc mulai bisa mengalahkan Vettel secara reguler, menandakan eks pembalap Sauber itu berkembang secara pesat.

"Saya pikir hasil lomba yang didapat Leclerc membuktikannya. Karena tidak pernah mudah untuk pergi ke tim papan atas seperti Ferrari," kata Hamilton.

"Apalagi Anda menjadi rekan setim seorang juara dunia empat kali (Vettel). Secara konsisten mengalahkan pembalap seperti Vette, tidak mudah," tambahnya.

Kini berkat kemenangan di Belgia, Leclerc naik ke urutan empat klasemen. Dia hanya berselisih 12 poin dari Vettel di urutan tiga klsemen. Sebuah prestasi menakjubkan bila pada akhir musim, Leclerc bisa finis di atas seniornya.*

Breaking News Sebastian vettel Charles Leclerc Lewis hamilton F1 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan