Sering Kebobolan, David De Gea Dinilai Belum Kehilangan Taji

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 November 2018
Sering Kebobolan, David De Gea Dinilai Belum Kehilangan Taji
David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa tim nasional Spanyol, Saul Niguez, menilai David De Gea masih menjadi satu di antara kiper terbaik di dunia. Saul menyayangkan sejumlah kritik yang ditujukan kepada kiper Manchester United tersebut.

David De Gea menjadi sasaran kritik usai Spanyol dibekuk Kroasia pada laga UEFA Nations League. Hasil tersebut membuat nasib La Furia Roja melaju ke babak selanjutnya menjadi tak pasti.

Penurunan gerafik performa De Gea sudah terjadi pada Piala Dunia 2018. Saat itu, ia membuat blunder pada gol Cristiano Ronaldo. Sejak itu, dia telah 13 kali kebobolan dan 11 kali membuat penyelamatan.

"Ketika Anda memberikan banyak kritik kepada seorang pemain, itu memengaruhi kami semua. Bahkan, jika kami berkata tidak, itu tetap tidak baik bagi siapa pun yang menerima kritik. Mereka seharusnya tidak seperti itu," jelas Saul seperti dikabarkan Soccerway.

"Dia adalah satu di antara yang terbaik di dunia. Mungkin ada saat ketika Anda menilai baik atau buruk dan bagi saya itu adalah tidak adil bila menyalahkan De Gea," sambung sang pemain.

Tak jauh berbeda, penampilan De Gea di Man United juga menunjukkan hal yang sama. Ia sudah 21 kali kebobolan dari 12 pertandingan.

"Saya tidak berpikir dia kurang percaya diri. Dia menunjukkan kepribadian yang luar biasa, tetapi apa yang dihasilkan, energi negatif itu, tidak baik bagi siapa pun. Akan lebih baik untuk mengubar energi itu dan berbicara tentang hal-hal lain."

"Jika De Gea kebobolan, saya tidak berpikir itu adalah kesalahannya, namun kesalahan kami. Kami semua harus lebih memperhatikan," tegas Saul.

Timnas Spanyol akan menghadapi Bosnia and Herzegovina pada laga uji coba, di Stadion Gran Canaria, Minggu (18/11) waktu setempat. Sementara itu, Sergio Ramos dan kawan-kawan akan lolos ke fase selanjutnya UEFA Nations League jika duel Inggris kontra Kroasia berakhir tanpa pemenang.

David De Gea Breaking News Saul Niguez Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan