Sering Labil, Quartararo Ingin Lebih Rutin ke Psikolog

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 29 November 2020
Sering Labil, Quartararo Ingin Lebih Rutin ke Psikolog
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Fabio Quartararo sempat marah besar saat podiumnya dirampas karena tak melakukan long lap penalty. Namun, terkadang rider asal Prancis itu juga hanya terdiam saat mendapat hasil buruk.

Emosi yang tidak stabil itu diakui Quartararo sedikit menganggu performanya. Jelang MotoGP 2021, pembalap berusia 21 tahun itu ingin lebih sering menemui psikolog.

“Saya ingin bekerja pada tingkat emosional, baik di atas motor serta di dalam maupun luar trek. Saya akan menemui psikolog. Saya pernah ke sana beberapa kali tetapi saya akan melakukannya lebih sering," kata Quartararo dikutuip dari Tuttomotoriweb.

“Karena saya percaya bahwa hal-hal kecil membuat perbedaan besar. Itulah mengapa saya akan mengerjakan aspek ini dengan bantuan seorang psikolog,” imbuh dia.

Baca Juga:

Kondisi Cedera Marc Marquez Kian Misteri

Didepak dari Yamaha, Jorge Lorenzo Bagai Ditusuk dari Belakang

Quartararo ingin lebih tenang agar bisa berpikir jernih di dalam dan luar lintasan. Apalagi, musim depan Quartararo akan menjadi tulang punggung tim pabrikan Yamaha.

“Mulai sekarang saya ingin berusaha menjadi lebih tenang dan bereaksi seminimal mungkin secara emosional. Ini begitu penting untuk musim 2021. Karena saya jadi bisa memberikan komentar yang lebih baik kepada kepala kru dan teknisi mengenai motor,” ujar Quartararo.

Di awal MotoGP 2020, Quartararo sempat memimpin klasemen. Ia digadang-gadang bisa keluar sebagai juara dunia.

Namun, inkonsistensi penampilan membuat posisi Quartararo melorot. Raihan tiga podium tertinggi tak cukup mengantarnya menjuarai MotoGP 2020.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan