Sertakan Empat Nama Baru, Berikut 27 Nama Skuat Timnas Inggris untuk Melawan Belanda dan Italia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Maret 2018
Sertakan Empat Nama Baru, Berikut 27 Nama Skuat Timnas Inggris untuk Melawan Belanda dan Italia
Gareth Southgate telah memanggil 27 nama pemain Timnas Inggris (Getty Images)

BolaSkor.com - Di tengah isu panas hubungan diplomatik Inggris dengan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, Gareth Southgate, selaku pelatih Timnas Inggris, tetap fokus menyiapkan timnya sebaik mungkin. Termasuk dalam dua laga uji coba terdekat, melawan Belanda (23/3) dan Italia (28/3).

Seperti yang telah diketahui, hubungan Inggris dan Rusia belakangan memanas karena mantan agen Rusia, Sergei Skripal, yang saat ini tinggal di Inggris, ditemukan dalam keadaan krisis bersama anaknya, Yulia, setelah terpapar racun di Salisbury. Perdana Menteri Inggris, Theresa May, menduga Rusia bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Dampaknya pun berlanjut ke sepak bola. Theresa May memastikan takkan ada kementerian atau keluarga kekerajaan yang akan datang ke Rusia, untuk menghadiri Piala Dunia 2018. Rumornya, Timnas Inggris juga akan ditarik partisipasinya dari Piala Dunia.

Rumor itu segera dibantah Southgate. Ia mengaku hanya fokus menjalankan pekerjaannya sebagai pelatih The Three Lions. Masih banyak waktu hingga Piala Dunia 2018 dimulai. Apapun bisa terjadi. Terpenting sekarang bagi Inggris, fokus bersiap melawan Belanda dan Italia.

Southgate pun telah memanggil 27 nama pemain dalam skuatnya. Dari ke-27 nama tersebut, duo Arsenal, Danny Welbeck dan Jack Wilshere, yang sudah cukup lama tidak mendapat panggilan dari Inggris, kembali disertakan oleh Southgate. Keduanya dinilai sudah dalam kondisi fit karena sering bermain di bawah arahan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Jack memiliki talenta yang tidak perlu diragukan lagi. Kuncinya bagi saya dia sekarang bermain di laga penting untuk Arsenal dan bermain baik, memperlihatkan kemampuan teknik, mengoper," ucap Southgate mengenai pemanggilan Wilshere.

Southgate juga memanggil empat nama debutan, yaitu Nick Pope, James Tarkowski, Alfie Mawson, dan Lewis Cook. Pope dan Tarkowski bermain di Burnley, Mawson di Swansea City, dan Cook membela Bournemouth arahan Eddie Howe. Selain itu, ia tidak menyertakan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane karena cedera.

Berikut ke-27 nama lengkap Timnas Inggris untuk melawan Belanda dan Italia, dilansir dari The Telegraph, Jumat (16/3):

Kiper: Joe Hart, Jordan Pickford, Jack Butland, Nick Pope

Lini Belakang: Kyle Walker, Kieran Tripper, Ryan Bertrand, Danny Rose, John Stones, James Tarkowski, Alfie Mawson, Joe Gomez, Harry Maguire

Lini Tengah: Eric Dier, Jack Wilshere, Jordan Henderson, Jake Livermore, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, Dele Alli, Raheem Sterling, Ashley Young, Jesse Lingard, Lewis Cook

Lini Depan: Danny Welbeck, Jamie Vardy, Marcus Rashford

Gareth southgate Timnas Inggris Timnas Italia Timnas Belanda Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan