Sertifikasi Wushu demi Peningkatan Prestasi yang Lebih Baik

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 Juli 2020
Sertifikasi Wushu demi Peningkatan Prestasi yang Lebih Baik
Airlangga Hartanto (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartanto, mengapresiasi Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama kepada para pelatih yang berlangsung di Hotel Pullman, Central Park Jalan Letjen S. Parman, Jakarta, Selasa (14/7). Sertifikasi ini guna meningkatkan karier pelatih wushu profesional.

Airlangga menilai, jika banyak pelatih yang memiliki sertifikasi dan standar baik, maka prestasi bisa meningkat. Sertifikasi dilakukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai bagian dalam program percepatan prestasi.

“Intinya para pelatih diharapkan menjadi profesional tidak hanya tahu dan bisa melatih dengan teknik-teknik tetapi juga para pelatih harus dibekali degan Iptek yang semakin hari semakin berkembang," tutur Airlangga.

Baca Juga:

Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020

Menpora Memuji Penyelenggaraan Turnamen Internal PBSI

“Dengan sertifikasi tentu kita menggali ilmu kepelatihan yang tentu nilainya dapat diterapkan dalam kepelatihan yang menjadi kebanggan seorang pelatih jika mampu melahirkan atlet nasional," tambahnya.

Bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, cabang olahraga wushu memiliki prestasi jelas, pembinaan jelas, organisasi tunggal dan memiliki komunikasi yang baik dengan Kemenpora. Karena hal itu, Menpora memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Ketua Umum Wushu dan seluruh pengurus serta semua peserta pelatihan wushu.

"Semoga ilmu yang yang didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat dan bisa ditularkan kepada lainnya, terima kasih wushu memberikan contoh yang baik pada olahraga Indonesia," kata Zainudin.

Menpora menilai cabor wushu dan tiga cabor lain yang tergabung dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keolahragaan 2020 seperti cabor sepeda, sepakbola, dan menembak yang juga ditinjau Menpora, adalah cabor yang aktif serta menjadi prioritas karena sumbangsihnya mengharumkan nama bangsa luar biasa baik di tingkat regional dan internasional.

Breaking News Indonesia Menpora Menpora Zainudin Amali Wushu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan