Sesmenpora Beberkan Alasan Shin Tae-yong Belum Divaksinasi COVID-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Februari 2021
Sesmenpora Beberkan Alasan Shin Tae-yong Belum Divaksinasi COVID-19
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 beserta staf pelatih dan ofisial sudah melakukan vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Ini merupakan vaksinasi tahap pertama yang didapatkan atlet dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Namun, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan para stafnya yang berasal dari Korea Selatan belum mendapatkan vaksinasi tersebut. Padahal sebelumnya, Kemenpora menjanjikan vaksinasi untuk para staf dari Korea Selatan ini.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengemukakan alasannya. Shin Tae-yong dan stafnya belum dapat divaksin COVID-19 karena berstatus warga negara asing (WNA) dan itu tidak bisa dilakukan berbarengan.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23

Bhayangkara Solo FC Tak Bisa Sanggupi Ajakan Melawan Timnas U-23

"Soal vaksin untuk WNA belum diatur secara khusus termasuk dengan Shin Tae-yong dan stafnya yang ada di Indonesia. Nanti menyusul, ini informasi yang saya dapatkan dari Kementerian Kesehatan," ujar Gatot seperti dilansir dari Antara.

Pada tahap pertama ini, pemerintah memberikan 800 vaksinasi COVID-19 untuk para atlet dan tenaga pendukungnya. Ini dilakukan karena beberapa cabang olahraga akan melakukan pertandingan internasional, salah satunya adalah SEA Games 2021.

Setelah tahap pertama pada pekan ini, penyuntikkan vaksin COVID-19 kepada atlet serta tenaga pendukung akan terus berlanjut. Menpora menargetkan total 12.000 atlet, pelatih serta ofisial yang akan divaksin sepanjang tahun ini.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan