Sesmenpora: SEA Games 2019 Terasa Kurang Indah Tanpa Medali Emas Sepak Bola

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 Desember 2019
Sesmenpora: SEA Games 2019 Terasa Kurang Indah Tanpa Medali Emas Sepak Bola
Gatot S Dewa Broto (Dok.Kemenpora)

BolaSkor.com - Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, mengungkapkan puas karena kontingen Indonesia melebihi target di SEA Games 2019. Namun, Gatot menilai pencapaian itu kurang tanpa medali emas dari cabor sepak bola.

Hingga satu hari menjelang penutupan SEA Games 2019, Selasa (10/12), kontingen Indonesia sudah memenangi 69 medali emas. Jumlah tersebut melewati target yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, 60 emas.

Sayangnya target masuk dua besar klasemen akhir SEA Games 2019 masih jauh dari harapan. Pasalnya, Indonesia tertinggal 15 medali emas dari Thailand di peringkat dua.

Meski demikian, situasi tersebut tidak membuat Gatot Dewa Broto kecewa. Justru, Gatot merasa senang karena target medali emas SEA Games 2019 telah terpenuhi.

Baca Juga:

Timnas Putri Vietnam Raih Medali Emas, Park Hang-seo Bertekad Bawa Tim Putra Kawinkan Gelar

Catat Rekor, Filipina Pastikan Juara Umum SEA Games 2019

"Tentu saja senang karena di luar dugaan. Tadinya kita untuk mendapatkan 45 saja sudah target yang bersih ya. Margin eror sudah dikurangi, karena kalau tanpa margin eror kan 51," ujar Gatot Dewa Broto.

"Minimal itu paling aman 60. Ini belum aman. Saya itu sebetulnya yang saya lirik itu Thailand, anda lihat deh. Kemarin itu thailand merambat di peringkat enam, lima,tiba2 melonjak tinggi kan," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Gatot Dewa Broto juga mengungkapkan harapan terhadap cabor sepak bola. Gatot berharap Timnas Indonesia U-23 bisa mempersembahkan medali emas SEA Games 2019.

"Rasanya SEA Games ini terasa kurang indah, meskipun tanpa mengurangi rasa hormat kepada cabior lain, terasa kurang indah kalau sepak bola tak dapat medali emas," tutur Gatot Dewa Broto.

"Kalau liat permainannya saya yakin karena terus terang, saya hanya nonton tivi waktu itu Indonesia lawan Vietnam. Saya harapkan Indonesia bisa kalahkan Vietnam," lanjutnya.

Gatot S Dewa Broto SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan