Sesmenpora Sebut PSSI Minta Lapangan A sebagai Tempat Latihan Permanen Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Juni 2018
Sesmenpora Sebut PSSI Minta Lapangan A sebagai Tempat Latihan Permanen Timnas
Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, (kedua dari kiri) saat acara Talk Show NontonBersama Piala Dunia 2018 di Kemenpora bersama Luis Milla dan Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan mengikuti ajang Asian Games 2018, pada 18 Agustus mendatang. Persiapan tengah dilakukan tim besutan Luis Milla tersebut, salah satunya menggelar TC di Bali pada Juli mendatang.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia meminta Pemerintah yang notabenenya Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), untuk mendukung progam Timnas U-23 dari segi infrastruktur. PSSI meminta agar Lapangan A Senayan menjadi tempat permanen untuk Timnas menggelar latihan, baik dari kelompok umur hingga senior.

Pasalnya, Timnas kesulitan mempunyai lapangan latihan. Belum lagi, Lapangan ABC Senayan kerap disewakan untuk umum. Jadi, kondisi Lapangan ABC Senayan kurang bagus untuk latihan Timnas.

"Kalau hal lainnya yang diminta PSSI dalam hal ini untuk persiapan Asian Games itu pertama meminta agar Lapangan A tempat Timnas berlatih agar dirawat dan kualitasnya tetap bagus, karena dari tim ada aduan kalau Lapangan A sudah tidak bagus lagi karena di gunakan umum. Jadi Lapangan A itu prioritas untuk Timnas saja," kata Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, dalam acara Talk Show Nonton Bersama Piala Dunia 2018 di Kemenpora.

Apa yang diminta PSSI merupakan hal yang wajar. Mengingat, peran Pemerintah berkaitan dengan olah raga khususnya sepak bola adalah meningkatkan infrastrukur penunjang.

Meski begitu, PSSI juga harus berusaha semaksimal mungkin memenuhi target dari Pemerintah terkait Timnas U-23 di Asian Games 2018, yakni masuk ke dalam empat besar.

Gatot S Dewa Broto Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan