Setahun Berjalan, Perbasi DKI Jakarta Menatap Masa Depan Basket yang Lebih Cerah

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Mei 2023
Setahun Berjalan, Perbasi DKI Jakarta Menatap Masa Depan Basket yang Lebih Cerah

BolaSkor.com - Sejak resmi mengemban tugas sebagai Ketua Perbasi DKI Jakarta pada 15 Januari 2022, Lexyndo Hakim, bekerja cepat dalam membenahi basket di Ibu Kota. Berbagai program, visi, serta misi mulai dikerjakan satu per satu.

Perubahan yang dilakukan Perbasi DKI Jakarta dalam kepemimpinan pria yang akrab disapa Lexy tersebut terbilang cepat. Mulai dari organisasi, pembinaan pemain, hingga menjalin komunikasi intens dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya di Jakarta dilakukan sejak hari pertama.

Modernisasi, transparansi, terobosan, kolaborasi, dan sinergi yang menjadi napas dalam setiap perjalanan Ketum Perbasi DKI Jakarta dalam melaksanakan program kerja berbuah manis.

Kini Perbasi DKI Jakarta tengah menatap masa depan basket yang lebih cerah, terutama pada sektor prestasi. Terdekat Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi agenda besar yang perlu mendapat perhatian.

Pemusatan latihan untuk tim 5 on 5 putra serta putri sudah dilakukan. Hal yang sama juga untuk tim 3x3 putra Pra PON DKI Jakarta.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami ingin mengumumkan pelatih 3x3 putra Tim Pra PON DKI Jakarta, yang bernama Amin Prihantono," ujar Lexy dalam halal bihalal Perbasi DKI Jakarta di Filari Private Court, Jakarta, Selasa (30/5).

"Yang dipilih bukan sembarangan dipilih, tapi melalui keputusan yang mutlak, dengan harapan yang bersangkutan bisa memberikan kontribusi terbaiknya dalam melatih tim Putra Pra PON DKI Jakarta, dan menularkan pengalaman-pengalamannya kepada adik-adik kita di Jakarta ini," imbuhnya.

Secara pengalaman, Amin bukan sembarang sosok. Ia merupakan mantan pemain dengan pengalaman segudang dan pernah membela dua klu besar Jakarta yakni Pelita Jaya dan Satria Muda.

Untuk agenda daerah, Perbasi DKI Jakarta saat ini tengah menyiapkan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2023. Selain itu ada beberapa kalender event yang akan hadir memeriahkan basket di Ibu Kota.

"Kami memiliki banyak sekali pihak yang ingin membuat pertandingan di Jakarta, dan kami hampir tidak mungkin menolak rencana-rencana baik tersebut, hanya saja kami berpesan kiranya setiap penyelenggaraan pertandingan, mengedepankan sportivitas dan profesionalitas dalam penyelenggaraan," ujar Lexy.

Di level tim nasional, atlet basket DKI Jakarta juga baru saja membawa kabar baik. Para pebasket putri yakni Agustin Gradita Retong dan Priscilla Annabel Karen sukses mencetak sejarah dengan merebut medali emas SEA Games Kamboja 2023.

"Kami harus berikan apresiasi walaupun tidak besar, tapi setidaknya sebagai tanda terimakasih atas jasa mereka patriot olahraga yang patut kita hargai keringat perjuangannya," tutur Lexy yang juga bertugas sebagai Chef de Mission pada SEA Games Kamboja 2023.

Meski baru seumur jagung, hal positif yang sudah dilakukan Perbasi DKI Jakarta diharapkan bisa terus berlanjut. Lexy memiliki harapan basket di Ibu Kota bisa menatap masa depan yang lebih cerah.

"Dan tentunya Pengprov PERBASI DKI Jakarta ingin terus berkontribusi untuk pengembangan dan kemajuan basket di Jakarta khususnya, dengan harapan dukungan dari seluruh stakeholders, baik pemerintah maupun swasta, bisa bersama-sama saling mengisi dan membangun basket Jakarta yang lebih baik lagi. Sesuai slogan dari Pj. Gubernur, yaitu Sukses Jakarta untuk Indonesia, Kota Kolaborasi kita semua," tutup Lexy.

Breaking News Basket Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan