BolaSkor.com- Berawal dari keresahan, Depok Nation Basketball Club telah melangkah selama setahun untuk membangun basket di Kota Belimbing menjadi lebih baik. Perjalanan tentu tidak mudah, tetapi semangat membantu sesama menjadi bahan bakar dua pebasket nasional, Adhi Pratama (Pelita Jaya) dan Audy Bagastyo (Satria Muda Pertamina Jakarta) untuk terus berjuang.

Depok Nation merayakan ulang tahun pada 20 Juni 2018. Kompetisi 3 Vs 3 disiapkan para pendidri guna merayakan hari jadi komunitas yang bermarkas di GOr Hadi Mampang tersebut.

Sebanyak 65 tim bakal saling berebut hadiah uang tunai sebesar Rp 13 juta dalam kompetisi yang berlangsung pada 30 Juni-1 Juli 2018. . Kateogri perlombaan terdiri dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menangan Atas untuk putra serta putri.

"Inti dari kegiatan ini karena kami sedang ulang tahun dan ingin membuat nama Depok Nation Basketball Club lebih melebar lagi. Jadi ini bukan hanya sekedar tanding terus selesati, tetapi banyak kegiatan menyenangkan yang bisa diikuti," ujar Audy Bagastyo kepada BolaSkor.com.

Kedekatan dengan para pendiri Depok Nation Basketball Club juga masih menjadi priotitas utama. Peseta lomba bukan hanya sekedar memperbutkan uang tunai, tetapi bisa berbagai ilmu dan pengalaman dengan idola mereka.

"Kami memang kasih konsep yang berbeda. Peserta harus nyaman dan santai bermain bersama, jadi bisa tanya jawab dan saling ngobrol," sambung pebasket yang akrab disapa Egha tersebut.

Selama setahun, Depok Nation Basketball Club rutin menggelah latihan setiap akhir pekan di GOR Hadi Mampang. Tak ada pungutan biaya, hanya sekedar uang menyewa lapangan yang tarifnya tidak ditentukan.

Kesibukan Adhi dan Egha bersama Pelita Jaya dan Satria Muda Pertamina Jakarta kerap membuat keduanya absen melatih peserta Depok Nation Basketball Club. Namun, hal tersebut rupanya tidak mengurangi antusiasme generasi muda di Depok untuk terus berlatih.

"Anak-anak konsisten latihannya setiap akhir pekan. Meski tidak ada saya atau Adhi, mereka tetap datang dan latihan," tutur Egha.

Tak ada niat komersil, Depok Nation Basketball Club semata-mata hanya agar pebasket muda punya wadah untuk berkembang. Berdiri sejak 20 Juni 2017, Depok Nation kini memiliki puluhan bahkan ratusan peserta yang datang setiap akhir pekan untuk menimba ilmu.

"Kami berharap semoga peserta bisa mendapatkan manfaat dari ikut Depok Nation Basketball Club semoga kegiatan ini bisa semakin berkembang lagi," ujar Egha.