BolaSkor.com - Pemilik AC Milan, Li Yonghong, menulis surat terbuka untuk suporter AC Milan dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinannya. Pengusaha asal China tersebut menegaskan tetap berkomitmen untuk membawa Il Diavolo Rosso kembali berjaya.

Rossoneri Sport Investment Lux menyelesaikan resmi mengakusisi AC Milan dari Silvio Berlusconi pada tahun lalu. Setelah itu, sang pemilik anyar mulai mengambil hati suporter AC Milan dengan memboyong banyak pemain anyar.

Rossoneri menghabiskan sekitar 740 juta euro untuk mendatangkan pemain anyar seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Ricardo Rodriguez, dan Franck Kessie.

Akan tetapi, selama satu tahun masa kepemimpinan Li Yonghong, tidak jarang Milan diterpa isu miring. Beberapa di antaranya adalah mengenai masalah keuangan yang menimpa Li Yonghong dan juga AC Milan yang belum mampu bangkit dari kerugian finansial.

Selain itu, dari dalam lapangan, Il Diavolo Rosso juga belum mampu untuk menembus papan atas klasemen. Saat ini, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat keenam dan terancam tidak dapat berlaga di Liga Champions musim depan.

Pada surat terbukanya, Li Yonghong menuliskan beberapa poin penting yakni mengenai komitmen untuk membawa AC Milan bangkit dari keterpurukan dan dukungan untuk Gennaro Gattuso. Tidak lupa Li Yonghong mengucapkan terima kasih kepadaa seluruh suporter AC Milan.

Berikut ini isi surat terbuka Li Yonghong kepada suporter AC Milan.

Banyak hal terjadi selama 12 bulan terakhir. Tahun lalu, kami berinvestasi dengan penuh semangat sejati dan menjadi bagian paling pentin sepanjang sejarah klub. Saat ini, kami membangun tim yang penuh bakat dengan dipimpin oleh Rino Gattuso, pelatih yang penuh semangat dan sangat inspiratif. Dia mendapat dukungan penuh dari saya, manajemen, dan semua orang di dalam tim. Saya meyakini seluruh suporter di dunia juga mendukunya.

Sementara itu, menghadapi seluruh tantangan yang mengadang di sepanjang jalan, kemajuan pada tahun ini tidak mungkin terjadi tanpa adanya komitmen dari setiap karyawan. Untuk itu, saya sangat berterima kasih.

Saya akan mengambil kesempatan ini untuk menekankan sekali lagi jika kami berkomitmen penuh dalam proyek ini demi pertumbuhan AC Milan. Tentu saja, kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai tujuan akhir yaitu membawa Milan kembali ke tempatnya yakni di atas sepak bola Eropa.

Meskipun tahun pertama berjalan positif, kami tahu ini hanyalah permulaan dari proyek untuk membuat AC Milan sukses dan stabil. Sebuah proyek yang akan kami laksanakan untuk mencapai yang terbaik dan sepenuhnya menghormati semua komitmen keuangan yang disepakati. Semangat Anda, semangat kami, akan menjadi inspirasi setiap hari bagi kami.

Terima kasih atas dukungan Anda selama tahun pertama untuk tim muda dan menarik ini. Bersama-sama kita dapat mencapai sesuatu yang benar-benar istimewa.

Forza Milan!