Setahun Pasca Pensiun, Lee Chong Wei Merasa Lega

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 16 Juni 2020
Setahun Pasca Pensiun, Lee Chong Wei Merasa Lega
Lee Chong Wei (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, tak menyesali keputusannya gantung raket setahun lalu. Menurut Lee, saat itu, kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan lagi kembali ke lapangan.

Pada 13 Juni 2019, Lee mengadakan konferensi pers mengenai masa depannya. Kala itu, Lee memutuskan pensiun setelah berjuang menghadapi kanker.

“Sudah satu tahun. Setahun sejak saya mengumumkan akhir karier saya selama 25 tahun di bidang olahraga. Ini tidak akan sama lagi, tapi saya rasa telah membuat keputusan yang tepat," ucap Lee dikutip dari The Star.

Baca Juga:

Rionny Mainakky Optimistis Gregoria Mariska Tunjung ke Olimpiade 2020

Gloria Emanuelle Widjaja Ogah Terbebani Target Lolos ke Olimpiade 2020

Lee sebetulnya masih memiliki ambisi tampil pada Olimpiade Tokyo. Hal itu juga yang membuatnya termotivasi sembuh dari kanket hidung yang diidapnya.

Namun, pasca operasi dan dinyatakan sembuh, fisik Lee tak memungkinkan lagi kembali ke lapangan.

“Otot-otot saya sudah seperti agar-agar. Bekas luka di leher saya terlihat begitu dalam dan menjadi hitam setelah semua perawatan (untuk kanker)," kata Lee.

“Itu berat, sangat berat," imbuh peraih tidak medali perak Olimpiade tersebut.

Lee Chong Wei dinyatakan mengidap kanker hidung pada September 2018. Ia kemudian menjalani perawatan intensif di Taiwan dan melakukan operasi pada November 2018.

Breaking News Bulu Tangkis Malaysia Lee Chong Wei
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan