Setelah 10 Tahun Akhirnya Lucas Piazon Meninggalkan Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Januari 2021
Setelah 10 Tahun Akhirnya Lucas Piazon Meninggalkan Chelsea
Lucas Piazon (twitter)

BolaSkor.com - Lucas Piazon akhirnya resmi meninggalkan Chelsea. Setelah satu dekade, Piazon tidak lagi berstatus sebagai pemain The Blues.

Percaya atau tidak, pemain asal Brasil ini sudah sepuluh tahun terdaftar sebagai pemain Chelsea. Bahkan tidak banyak yang menyadari kalau pemain berusia 26 tahun ini merupakan pemain milik Chelsea. Sebagai informasi, Piazon tercatat pemain yang paling lama berada di Chelsea.

Namun dalam sepuluh tahun, Piazon hanya tiga kali berkostum The Blues. Pemain kelahiran Sao Paolo itu lebih banyak menghabiskan kariernya di klub lain sebagai pinjaman, tepatnya delapan klub.

Baca Juga:

Lucas Piazon Nilai Adanya Modus Bisnis dalam Sistem Peminjaman Pemain Chelsea

Tottenham Saingi Chelsea dalam Perburuan The Monster

Bela Dua Bintang Chelsea, Lampard Singgung Eden Hazard

Lucas Piazon (twitter/scbragaoficial)

Piazon bergabung dengan Chelsea pada 2011. Secara teori dia sudah berada di bawah delapan manajer Chelsea berbeda. Namun pada kenyataannya, Piazon hanya ada di klub saat pramusim dan kemudian dikirimkan ke klub lain.

Kali ini Piazon pergi meninggalkan Chelsea dan tidak akan kembali. Dia tidak lagi pergi sebagai pemain pinjaman. Setelah berkelana ke Belanda, Jerman, Italia, dan Portugal, akhirnya Piazon mendarat di Braga.


Talenta Samba

Pada 2011, Chelsea memutuskan menggaet pemain remaja Brasil yang menjanjikan. Namun Piazon baru bisa datang pada Januari 2012 karena izin kerja.

Piazon tiba dengan dengan membawa ekspektasi tinggi. Dengan talenta yang dipunyai, Chelsea berharap Piazon akan menjadi bintang masa depan mereka.

Di masa awal, Piazon seakan membuktikan kemampuannya sebagai calon bintang. Dia terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik 2012, setelah membawa Chelsea juara FA Youth Cup.

Pada musim 2012-13, Piazon dipromosikan ke tim utama. Dia mencatat debut saat dimasukkan oleh Rafa Benitez, manajer Chelsea saat itu, pada laga melawan Aston Villa di ajang Premier League. Piazon masuk sebagai pemain pengganti ketika Chelsea menang telak 8-0.

Kemudian di musim yang sama Piazon dua kali tampil di ajang Piala Liga. Namun setelah itu, Piazon seperti ditelan bumi dan peminjaman yang tak kunjung usai pun dimulai.

Piazon mampir ke Malaga Spanyol sebelum singgah ke Vitesse di Belanda. Kemudian lanjut ke Jerman bersama Eintracht Frankfurt.

Pada 2015, Piazon kembali ke Inggris, bukan untuk memperkuat Chelsea, melainkan dipinjamkan ke Reading kemudian Fulham. Sukses membawa Fulham promosi ke Premier League pada 2017-18, Piazon terbang ke Italia untuk bergabung dengan Chievo. Dari Chievo, perjalanan Piazon berlanjut ke Portugal. Kali ini dia membela Rio Ave.

Petualang Piazon tampaknya akan berakhir, paling tidak untuk saat ini. Piazon resmi menjadi pemain Braga dengan ikatan kontrak hingga 2025. Ya, untuk pertama kalinya setelah skian lama, Piazon bukan berstatus pemain pinjaman.

Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan