Setelah 100 Hari Absen, Marquez Perlu Adaptasi Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 September 2022
Setelah 100 Hari Absen, Marquez Perlu Adaptasi Lagi

BolaSkor.com - Marc Marquez membagikan momen saat menjalani tes Misano pada Selasa (6/9). Pembalap Repsol Honda itu mencoba beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Setelah absen lama pasca cedera, Marquez akhirnya dapat kembali lagi. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mulai melakukan uji coba perdana mengendarai motor MotoGP.

Seusai melakukan tes tersebut, Marquez sempat mengaku kesulitan mengendarai motornya. Sebab dia harus mengadaptasikan kondisi tubuhnya dengan tenaga yang dikeluarkan Honda RC213V.

“Setelah 100 hari absen, tidak mudah. Khususnya ketika kamu tidak mengikuti sesi pra musim dan akan turun kembali di MotoGP Malaysia. Kamu juga merasa lelah dan merasakan kecepatan dari motor MotoGP. Jadi cukup sulit menjalani tes di sini,” tutur Marquez, dikutip dari motogp.com.

Baca Juga:

Asa Itu Masih Ada di Hati Aleix Espargaro

Gelar Juara Dunia Tiba-tiba Ada di Depan Mata Bagnaia

Kendati demikian, Marquez mulai bisa membiasakan kondisi tubuhnya. Secara perlahan, peraih enam kali gelar juara MotoGP ini mampu beradaptasi.

“Namun tahap demi tahap saya bisa melaju lebih cepat. Saya bisa berkendara lebih nyaman dengan cara yang baik. Tetapi saya sadar untuk melahap jarak yang jauh, saya masih harus berusaha keras. Harus banyak dipijat, khususnya di bagian bahu,” ungkap pembalap berumur 29 tahun ini.

Terkait hal ini, Marquez juga menyinggung mengenai uji coba beberapa suku cadang baru. Menurut The Baby Alien, Honda telah melakukan langkah luar biasa demi bangkit dari keterpurukan.

“Tentu saja mereka telah banyak berusaha. Mereka sadar kita sedang berada di momen sulit. Kondisi tes sangat berbeda dibandingkan ketika balapan. Di sini kita memiliki banyak grip, kita harus berhati-hati dengan apa yang kita lakukan dan coba,” jelas Marquez.

“Namun mereka telah melakukan pekerjaan dan upaya besar. Mereka tahu harus membuat perubahan signifikan untuk musim 2023, khususnya di beberapa area. Karena untuk bisa kompetitif kamu harus memiliki motor yang sempurna,” tutup pembalap asal Spanyol ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan