BolaSkor.com - Jack Miller akhirnya bisa menatap sisa musim 2022 dengan senyum lebar. Pembalap Ducati Lenovo itu berhasil memperbaiki catatan rekornya di musim ini dengan merebut podium pertama di MotoGP Jepang, Minggu (25/9).

Tercatat sejak awal musim ini, Jack Miller belum pernah mencicipi podium kemenangan sama sekali. Miller hanya berhasil mengoleksi empat kali podium ketiga dan satu kali podium kedua.

Setelah menjalani 16 balapan, pembalap asal Australia ini akhirnya bisa memetik hasil kerja kerasnya. Miller berhasil berdiri di podium tertinggi.

“Sesekali saya kagum dengan kecepatan sendiri, saya merasa sangat baik sejak sesi latihan bebas dan saya senang bisa kembali ke level ini. Saya juga senang bisa menunjukkan performa baik kepada fans Jelang yang sangat luar biasa meskipun sempat dihantam Hujam pada kualifikasi Sabtu, mereka tidak pernah meninggalkan kami,” jelas Miller, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Ini merupakan penonton terbaik yang pernah saya lihat. Terima kasih juga kepada tim, pekerjaan yang telah dilakukan sangat luar biasa, sekarang akan ada balapan yang sangat penting, juga ada pernikahan saya. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehidupan dan keberuntungan yang saya miliki. Hari ini semuanya terlihat sempurna,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai balapannya kali ini, Miller mengaku MotoGP Jepang menjadi balapan terbaik yang pernah dijalaninya. Sebab Miller dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak dimulainya sesi latihan bebas pertama.

“Apakah menjadi balapan terbaik dalam karier saya di kelas atas? Tentu saja benar, saya percaya (ini) menjadi penampilan terbaik dalam karir saya. Saya tidak membuat kesalahan sama sekali, saya bisa berkendara sesuai dengan yang diinginkan,ini menjadi balapan sempurna bagi saya,” ujar Miller.

“Ketika kami melangkah maju, kamu bisa terkena tekanan mental yang membuat kamu melakukan kesalahan. Sebaliknya, kali ini lap berjalan sangat cepat, tidak ada masalah sama sekali dan saya merasa bisa menyatu dengan motor,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat