BolaSkor.com - Eden Hazard akan resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (11/6) waktu setempat. Pemain yang selalu ada di dalam buku belanjaan Madrid itu pun akhirnya berhasil digaet.

Nama Eden Hazard memang selalu menjadi target Real Madrid. Kabar soal ketertarikan Madrid kepada Hazard bisa ditelusuri hingga 2012 silam. Bahkan dua tahun sebelumnya, Zinedine Zidane pernah terang-terangan melontarkan pujian kepada bintang asal Belgia itu. Pujian yang membuat Hazard senang bukan kepalang.

Baca Juga:

Eden Hazard Resmi ke Real Madrid, Premier League Kehilangan Satu Bintang

Chelsea Sepakat Jual Eden Hazard ke Real Madrid Rp 1,6 Triliun

Eden Hazard

Perburuan Hazard oleh Madrid sendiri mulai gencar dilakukan pada 2017 lalu. Sejak saat itu, Madrid selalu menjadikan Hazard sebagai prioritas pertama. Meski berulang kali gagal, Madrid tak patah arang dan terus mencoba.

Kala itu pada 2017, Jose Angel Sanchez, perwakilan Madrid sempat terbang ke London untuk menyaksikan aksi Hazard. Sepulang dari London, Sanchez kemudian bertemu dengan Juni Calafat, Zidane, dan petinggi klub lain. Di titik itulah, misi mendapatkan Hazard dimulai.

Ya, Madrid butuh kurang lebih dua setengah tahun untuk menggaet Hazard. Sejak 2017, kubu Madrid membangun hubungan dengan pihak Hazard. Tentu saja mereka berusaha agar semua tindakan tidak melanggar aturan.

Setelah berulang kali menjalin hubungan, Hazard mulai memberikan lampu hijau. Saat liburan beberapa waktu lalu, Hazard bertemu dengan eks Madrid, Roberto Carlos. Marca mengabarkan, kala itu Hazard mengatakan "Bilang kepada presiden Anda, saya akan bergabung dengan Real."

Saat itu Carlos langsung membawa kabar itu ke Madrid. Dan, sejak momen itulah, Madrid optimistis bisa menggaet Hazard, cepat atau lambat.

Jika melihat apa yang dilakukan Madrid untuk mendapatkan Hazard, sejatinya hal serupa sudah lumrah dilakukan banyak klub. Mereka mulai menjalin komunikasi (di bawah koridor yang ditentukan) dengan incaran di pengujung masa kontrak.

Sebagai contoh, kontrak Kylian Mbappe dengan PSG akan berakhir pada 2023. Akan menarik diperhatikan apa yang terjadi sejak musim panas 2022. Mbappe dan perwakilannya dipastikan akan kepayahan meladeni kontak dari perwakilan klub yang mengincar.