BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan kerja sama dengan apparel lokal, Legea. Mulai musim 2019-2020 Legea bakal menjadi pemasok perlengkapan wasit di Italia.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri kerja sama FIGC dengan apparel lokal lain, Diadora. Kedua belah pihak telah bekerja sama selama hampir tiga dekade.

Kontrak FIGC dengan Legea akan berdurasi selama tiga tahun. Selama periode tersebut, semua wasit yang memimpin gelaran sepak bola di Italia akan menerima perlengkapan dari Legea.

Baca Juga:

Gianluigi Buffon Mengaku Pernah Gunakan Obat-obatan Terlarang

Aset Arturo Vidal di Italia Disita Pemerintah

Kerja Sama FIGC dan Legea

Legea sendiri bukan anak bawang dalam dunia apparel olahraga di Italia. Mereka telah berdiri selama hampir tiga dekade di Negeri Pizza.

Sebagai bentuk dari kerja sama tersebut, Legea akan menghadirkan seri perlengkapan khusus wasit. Nantinya perlengkapan itu akan dibuat untuk Asosiasi Wasit Italia (AIA).

"Kerja sama ini tercipta berdasarkan ketertarikan kedua belah pihak untuk menyediakan produk berkualitas. Dengan distribusi Legea, Serie A akan menghadirkan nuansa lokal," tulis pernyataan resmi FIGC.

"Presiden FIGC, Gabriele Gravina, merasa puas Legea setuju menginvestasikan dana di AIA. FIGC memastikan seluruh pihak akan menerima keuntungan dari kerja sama ini."

"Sementara itu, Presiden AIA, Marcello Nicchi, memiliki formula baru untuk kerja sama dengan Legea. FIGC berharap semua pihak mendapatkan hasil yang diinginkan," lanjut pernyataan tersebut.

Kerja sama dengan Legea merupakan babak baru untuk dunia perwasitan di Italia. Sebelumnya, Diadora menjadi pemasok perlengkapan wasit selama 26 tahun.