Setelah 417 Hari, Aguero Cetak Gol Lagi di Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Maret 2021
Setelah 417 Hari, Aguero Cetak Gol Lagi di Premier League
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Fulham kontra Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021 punya kesan istimewa bagi Sergio Aguero. Penyerang berkebangsaan Argentina itu sukses mengakhiri puasa golnya selama 417 hari.

Dalam laga yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (14/3) dini hari WIB, Manchester City menang dengan skor telak 3-0. Aguero mencetak gol penutup setelah John Stones dan Gabriel Jesus lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor.

Proses gol Aguero memang tidak terlalu istimewa karena dicetak melalui titik penalti. Hadiah itu diberikan wasit setelah Ferran Torres dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga:

Mengejutkan, Guardiola Incar Mantan Bomber Man United untuk Gantikan Aguero

Bidik Joao Felix sebagai Suksesor Aguero, Man City Siapkan Dana Berlimpah

Manchester City Pesta Gol, Riyad Mahrez Samai Rekor Giggs

Proses gol Sergio Aguero

Namun momen tersebut punya makna penting bagi Aguero. Pemain berusia 32 tahun itu menjawab keraguan banyak pihak yang menilainya sudah habis.

Gol ke gawang Fulham merupakan yang pertama dicetak Aguero pada Premier League 2020-2021. Sebelumnya, ia baru mencetak dua gol di ajang Liga Champions.

Dilansir dari Opta, Aguero mengakhiri catatan 13 penampilan, 641 menit bermain, dan 24 tendangan tanpa mencetak gol. Terakhir kali ia membobol gawang lawan terjadi pada 21 Januari 2020 saat berhadapan dengan Sheffield United.

Peran Aguero sebagai ujung tombak utama Manchester City memang mulai tergeser. Serangkaian cedera menjadi salah satu alasannya.

Pujian Guardiola

Keberhasilan Aguero membuka rekening golnya turut disambut manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ia menilai gol ini akan membuat sang penyerang kembali percaya diri.

Aguero merupakan salah satu penyerang tersubur dalam sejarah Premier League. Ia kini menempati peringkat keempat dalam daftar top skorer sepanjang masa kompetisi ini.

"Bagi Aguero, gol adalah segalanya. Semua orang ingin naik bus kami dan dia lebih dari diterima!" kata Guardiola usai pertandingan.

"Itu gol yang sangat penting. Dia bermain 90 menit untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama."

Kontrak Aguero bersama Manchester City akan berakhir pada musim panas nanti. Kini ia berharap mendapat tawaran perpanjangan kontrak dan terus menjadi andalan Guardiola seperti sebelumnya.

Sergio Aguero Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan