Setelah 6 Tahun, Manchester United Kembali Ukir Catatan Spesial untuk Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 September 2018
Setelah 6 Tahun, Manchester United Kembali Ukir Catatan Spesial untuk Timnas Inggris
Marcus Rashford (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris menelan kekalahan setelah dibekuk Spanyol 2-1 pada ajang UEFA Nations League, di Stadion Wembley, Minggu (9/9). Satu gol yang dicetak The Three Lions menjadi catatan tersendiri bagi Manchester United.

Inggris di atas angin setelah Marcus Rashford mendulang gol pada menit ke-11. Sang pemain memanfaatkan umpan dari rekan satu timnya, Luke Shaw.

Akan tetapi, Harry Kane dan kawan-kawan tak waspada setelah mendulang gol. Hanya berselang dua menit, Spanyol menyamakan kedudukan melalui pergerakan Saul Niguez. Tendangan voli penggawa Atletico Madrid tersebut meluncur deras ke gawang Inggris.

Spanyol berbalik unggul 2-1 melalui gol Rodrigo Moreno pada menit ke-32. Sang pemain meneruskan bola hasil tendangan bebas Thiago Alcantara melalui tendangan kaki kiri.

Kendati gagal meraih tiga poin, gol yang dicetak Rashford punya arti lebih untuk Manchester United. Itu merupakan kali pertama sejak November 2012 ada dua pemain Man United yang terlibat dalam proses gol.

Pada 2012, Ashley Young mengirimkan umpan matang kepada Danny Welbeck yang mengonversinya menjadi gol saat melawan Swedia. Itu merupakan kali terakhir gol yang dicetak Inggris dikreasikan oleh penggawa Man United.

Sementara itu, hasil tersebut membuat Inggris menduduki peringkat kedua dengan perolehan poin yang masih nihil. Namun, The Three Lions wajib mewaspadai Kroasia yang belum melakoni pertandingannya. Rencananya, finalis Piala Dunia 2018 tersebut baru akan berlaga pada Selasa (11/9) melawan Spanyol.

Manchester United Timnas Inggris Sepak Bola Breaking News UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan